Rebut Piala Sudirman

Rebut Piala Sudirman

Tim Piala Sudirman 2015 hari ini, Rabu (6/5) terbang ke Dongguan, Tiongkok, untuk mengikuti kejuaraan beregu campuran yang akan berlangsung pada 11-17 Mei 2015. Tim yang berjumlah 23 atlet, 6 pelatih serta tim ofisial ini menumpang maskapai Garuda Indonesia GA 898 pukul 08.30 WIB via Guangzhou.

Dengan target babak final, tim yang dipimpin oleh Achmad Budiharto selaku Chef de Mission ini mengaku sudah siap untuk bertarung habis-habisan di kandang juara bertahan, Tiongkok. Apalagi Indonesia yang terakhir kali merebut Piala Sudirman pada tahun 1989, sudah rindu akan kembalinya lambang supremasi bergengsi tersebut kembali ke Tanah Air.

Nomor ganda masih menjadi andalan tim Merah-Putih lewat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri). Indonesia berada di urutan kelima daftar unggulan, meskipun demikian, Liliyana Natsir cs tak lantas minder akan kemampuan mereka. Apalagi di kejuaraan beregu, tim Indonesia biasanya memiliki semangat berlipat ganda dan tampil luar biasa.

“Piala Sudirman ini adalah kejuaraan beregu, dimana semua anggota tim harus kompak, jadi ada rasa kebersamaan. Kalau kita sedang main, kita akan ingat bahwa ini untuk tim dan teman-teman semua sedang mendoakan kita, jadi kita harus tunjukkan yang terbaik,” kata Liliyana.

“Kami mohon doa restu dari masyarakat Indonesia, semoga kami bisa mencapai hasil terbaik di Dongguan,” tutur pemain berdarah Manado ini.

Laga perdana tim Indonesia akan dimulai dengan pertandingan penyisihan grup C melawan tim Inggris pada Senin (11/5) pukul 19.00 waktu Dongguan. Dilanjutkan dengan pertandingan kontra Denmark pada Rabu (13/5), pukul 13.00.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply