Pele di Kabarkan Sakit

Pele di Kabarkan Sakit

Pele Sang Legenda sepak bola Brasil menjalani operasi untuk prostat yang membesar dan berada di rumah sakit Sao Paulo untuk menjalani pemeriksaan yang akan menentukan kapan ia dapat pulang, demikian diberitakan sejumlah media pada Kamis (7/5) waktu setempat.
Pele (74 tahun) dioperasi pada Selasa setelah diperiksa di Rumah Sakit Albert Einstein, fasilitas yang sama yang merawatnya selama dua pekan pada Desember karena infeksi kemih, kata Globoesporte.
Rumah sakit itu berkata kepada AFP bahwa “masih tidak ada berita resmi” perihal kesehatannya. Pele, yang nama aslinya adalah Edson Arantes do Nascimento, dinilai banyak pihak sebagai pemain terbaik sepanjang masa.
Sebagai satu-satunya pemain yang memenangi tiga gelar Piala Dunia, ia diangkat sebagai atlet abad ini oleh Komite Olimpiade Internasional pada 1999. Ia menjalani operasi batu ginjal di rumah sakit yang sama pada 13 November dan diizinkan pulang beberapa hari kemudian.
Setelah terdapat infeksi lain, ia ditempatkan di unit perawatan intensif selama lima hari. Satu-satunya ginjal yang dimilikinya, ginjal yang satu lagi telah diambil menyusul cedera saat dirinya masih aktif bermain, telah berhenti berfungsi.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply