Yaya Tetap Hengkang Dari ManCity Meski Gajinya Merosot

Yaya Tetap Hengkang Dari ManCity Meski Gajinya Merosot

Kabar gembira, akhirnya Inter sudah berhasil menggaet gelandang Manchester City, Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu bakal membela bendera Inter pada musim panas mendatang.

Presiden Inter Milan, Erik Thohir, terang-terangan mengatakan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Hubungan Yaya dengan Manchester City merenggang selama setahun terakhir. Menurut sang agen, gelandang asal Pantai Gading itu kesal karena The Citizens melupakan hari ulang tahunnya.

Selain itu, ia juga geram dengan lambatnya langkah City memperpanjang kontraknya.Melihat hal ini, pelatih Inter, Roberto Mancini, berusaha membujuk sang gelandang untuk bergabung. Mancini adalah orang yang mendatangkan Yaya ke City pada 2010 lalu.

Bersama Yaya, Mancini sukses merebut gelar Liga Primer Inggris. Mancini kemudian hengkang dan meninggalkan Yaya di City. Kini, keduanya berpeluang bekerja sama kembali. Laman Corriere Dello Sport menulis, Yaya sudah menerima tawaran untuk bergabung dengan Inter. Artinya, Yaya akan kembali reuni dengan Roberto Mancini yang sempat melatihnya di City.

Kendati usianya cukup veteran, Yaya, yang berusia 32 tahun tepat pada hari Rabu ini (13/5/15), dianggap cocok memperkuat lini tengah Nerazzurri.“Saya tak bisa bilang bagaimana peluang kami, tetapi yang jelas adalah kami akan lakukan segalanya untuk membawa dia ke Inter,” ujar Thohir.

Sebelumnya, satu hal yang menjadi penghalang kepindahan Yaya ke Inter adalah gaji. Inter kabarnya tak sanggup menawarkan gaji yang sama dengan yang diterima Yaya di City saat ini, apalagi meningkatkannya.Namun hal tersebut sepertinya sudah beres setelah Mancini turun tangan.

“Yaya Toure sudah mencapai kesepakatan pribadi. Yaya Toure akan menandatangani kontrak selama empat tahun,” demikian tulis laman Corriere Dello Sport edisi online.

Namun, Yaya harus rela gajinya dipotong. Mantan penggawa Barcelona itu hanya akan mendapatkan gaji sebesar lima juta Euro per musim atau sekitar Rp 75 miliar (Euro= Rp 15.000).

Sebelumnya, gaji Yaya berada di kisaran delapan juta Euro. Tapi, kocek Yaya tetap bakal tebal karena memiliki opsi mendapatkan tambahan uang dari bonus terkait dengan penampilannya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply