Indonesia Targetkan Medali di Kejuaraan Dunia 2015

Indonesia Targetkan Medali di Kejuaraan Dunia 2015

Meski kalah di Piala Sudirman, walau tak dapat membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air. Tidak mematahkan semangat para pemain Bulu Tangkis Indonesia. Indonesia tetap optimis menatap masa depan dengan terus berlatih dan target menyabet kembali kejayaan bulu tangkis tanah air di mata dunia.

Dua nomor andalan, ganda putra dan ganda campuran, masih menjadi tumpuan Indonesia di ajang Total BWF World Championships 2015. Pada kejuaraan dunia yang bakal berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus 2015 ini, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan dua pasangan Juara Dunia 2013, ditargetkan untuk kembali meraih gelar juara.

“Target kami dua gelar dari nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putri, sebetulnya ada peluang dari Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari), jika mereka mampu mengulang momentum di Asian Games 2014,” kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

Menuju kejuaraan akbar ini, tim Indonesia akan melakukan persiapan khusus. Sebelumnya juga akan ada dua kejuaraan besar yang bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain yaitu Australia Open Super Series 2015 dan Indonesia Open Super Series Premier 2015.

“Latihan dan program ke Kejuaraan Dunia itu pasti ada. Setelah Piala Sudirman akan kami diskusikan kembali,” imbuh Rexy.

“Para atlet juga akan menjalani latihan-latihan yang tidak mereka suka. Karena latihan ini nantinya dapat berguna pada saat mereka bertanding dalam keadaan under pressure,” jelasnya lagi.

Indonesia menurunkan 22 pemain andalan di kejuaraan ini. Di tunggal putra, Tommy Sugiarto yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2014, juga akan beraksi di stadion Istora Senayan. Slot di nomor tunggal putri akan diisi oleh Linda Wenifanetri dan pemain klub Djarum, Maria Febe Kusumastuti.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply