Begovic Resmi Gantikan Petr Cech di Chelsea

Begovic Resmi Gantikan Petr Cech di Chelsea

Asmir Begovic pemain asal Stoke City telah resmi bergabung dengan The Blues. Chelsea menggaet pemain kebangsaan Bosnia ini dengan maksud mengisi bangku kosong yang di tinggal oleh kiper kawakan Petr Cech.

Walaupun gaung namanya kurang menggema di dunia sepak bola namun pemain berumur 28 tahun ini sudah cukup berpengalaman, pasalnya ia telah 10 tahun lama nya merumput dan jatuh bangun di depan mistar gawang Liga Premier Inggris.

Karir nya bersama Stoke City baru di permananekan pada musim 2010-2015. Selama lima musim lamanya, Begovic bermain untuk The Potters, julukan dari Stoke City.

Menurut Begovic, Jose Mourinho lah yang berada di balik bursa transfernya. Dia tidak dapat menyangkalnya lagi, The Special One lah yang mendorongnya pindah dari Brittania Stadium, untuk membela the blues. “Setelah bicara panjang lebar dengan manajer, saya percaya bisa membantu tim terus tumbuh sekaligus menjadi bagian penting dari tim.”

Begovic pun tidak lupa daratan dan menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh staf dan para pelatih Stoke City atas kesempatan yang diberikan dan jasa klub yang telah membesarkan namanya. Terutama kepada pelatih, Tony Pullis dan pelatih spesialis kiper, Andy Quy. Mereka telah memberikan kesempatan Begovic membangun diri dan, “Menantang saya sebagai pemain,” tutur Begovic.

Di Chelsea, Begovic bakal meneken kontrak selama 4 tahun. Begovic rencananya akan mengenakan jersey nomor satu (1) menggantikan sang legenda Petr Cech yang sebelumnya mengenakan Nomor keramat tersebut. Dilansir dari Super Sport, Begovic bakal dibawa Chelsea dalam Tur Pra-musim di kawasan Amerika Serikat pada masa libur musim panas tahun ini.

Masalahnya Begovic harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan kiper Thibaut Courtois yang menjadi pilihan Jose Mourinho di musim lalu. Ia harus membuktikan dirinya menjadi yang terbaik dari yang baik.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply