Patah Tulang Rusuk, Gonzales Masih Bingung Soal Pemulihan

Patah Tulang Rusuk, Gonzales Masih Bingung Soal Pemulihan

Bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales, harus menjalani operasi setelah mengalami cedera patah tulang rusuk pada pertandingan pertama Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Persiba Balikpapan Minggu 1 Mei 2016.

Tulang rusuk pemain kelahiran Uruguay itu patah akibat berebut bola dengan salah satu pemain belakang Persiba. Gonzales pun mempertimbangkan berbagai opsi perawatan agar sembuh, diantaranya operasi.

“Tulang rusuknya patah, tapi tidak ke dalam,“ kata Eva Gonzales, istri Gonzales saat ditemui di kamar perawatan Rumah Sakit Panti Nirmal, Malang.

Di dalam ruang perawatan, Gonzales nampak terbaring di samping Eva. Sambungan cairan infus menancap di tubuh pemain berusia 40 tahun itu. Selama di rumah sakit dia juga mendapatkan obat pereda rasa nyeri untuk mengurangi rasa sakit.

Eva menyebut, setelah peristiwa itu, banyak pemain, pelatih dan manajemen Arema yang datang membesuk suaminya di rumah sakit pada Minggu petang. Mereka datang dan nenyemangati Gonzales dengan berbagai cara.

“Kemarin ada yang mendatangkan tukang sangkal putung (ahli pengurut patah tulang tradisional), kemudian tulang rusuk Gonzales dipijat,” kata Eva.

Menurutnya, tak lama setelah dipijat, kesehatan Gonzales terlihat meningkat. Badan dan tangannya yang tadinya sakit untuk digerakkan jadi lebih ringan. “Tapi setelah sangkal putungnya pulang dia sakit lagi,” ungkap wanita tersebut.

Kini keluarga juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan operasi. Salah satu pertimbangan yang juga dipikirkan adalah proses kesembuhan pasca operasi yang akan memakan waktu cukup lama.

“Patahnya ini bisa nyambung lagi dengan alami, tapi memakan waktu cukup lama. Kalau operasi pasca operasinya itu yang juga lama. Kondisinya sekarang lebih baik, semoga saja bisa segera pulih,” harap Eva.

Eva selain itu juga menyayangkan sikap pemain Persiba Balikpapan yang bermain keras, bahkan menjurus kasar. Beberapa kali Gonzales beradu fisik dengan sejumlah pemain Persiba. Sebelum akhirnya berjalan keluar setelah berbenturan dengan Ledi Utomo, yang membuatnya cedera.

Selain Gonzales, Arema juga kehilangan dua pemain lainnya akibat cedera di laga kontra Persiba. Dendi Santoso alami cedera tulang fibula, sementara Syaiful Indra Cahya juga mengalami cedera di tengah laga.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply