Penonton membludak, Nigeria dihukum Federasi Sepak Bola Nigeria

Penonton membludak, Nigeria dihukum Federasi Sepak Bola Nigeria

Laga antara Nigeria dan Mesir pada Maret lalu dipenuhi penonton hingga jauh melebihi kapasitas stadion.

Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) mendapat sanksi denda sebesar $5,000 dari Asosiasi Sepakbola Afrika (CAF) akibat membludaknya penonton dalam laga kualifikasi Piala Afrika kontra Mesir pada Maret lalu.

Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut digelar di Ahmadu Bello Stadium di Kaduna, yang sejatinya memiliki kapasitas 16,000 penonton namun kenyataannya yang hadir jauh melebih kapasitas dengan tercatat hingga 40,000 orang.

Sejumlah foto menangkap pemandangan fans memanjat dan menyaksikan jalannya laga dari menara penyiar, serta sebagian besar lainnya naik hingga ke atap stadion dan tak ayal kejadian itu mengundang reaksi dari pihak CAF.

Melalui komite disiplin, CAF menilai bahwa NFF telah mengabaikan standar keselamatan penonton dan kurangnya pengamanan di stadion yang menyebabkan jumlah fans yang hadir membludak.

Mesir memenangkan pertemuan kedua mereka dengan skor 1-0 di Alexandria sekaligus memupus harapan Nigeria untuk berpartisipasi di Piala Afrika 2017 yang diselenggarakan di Gabon.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply