Howard: Pemain Everton Telah Kecewakan Martinez

Howard: Pemain Everton Telah Kecewakan Martinez

Goalkeeper veteran milik Everton, Tim Howard mengungkapkan rasa simpatinya kepada mantan manajernya, Roberto Martinez, yang akhirnya resmi dipecat dari posisi pelatih utama di Goodison Park, selepas meraih kekalahan 0-3 atas Sunderland di hari Rabu lalu.

Howard pun mengakui jika penampilan tim utama The Toffees saat ini berada jauh dari standard permainan mereka dan hal tersebut yang menjadi faktor utama dipecatnya pelatih kebangsaan Spanyol tersebut di akhir musim 2015-2016.

“Saya rasa seluruh dunia sangat memahami sosok seperti apa Roberto, baik sebagai seorang pria maupun sebagai seorang pelatih. Satu hal yang saya yakini, ia sangat baik terhadap diri saya, dan ia selalu memperhatikan para pemainnya.”, ujar penjaga gawang kebangsaan Amerika Serikat tersebut kepada media setempat.

“Semenjak ia pertama kali bergabung dengan kami di Everton, seluruh pemain di tim utama memiliki hubungan yang baik dengan dirinya, dan termasuk diri saya sendiri. Mendengar ia harus pergi lebih cepat dari yang seharusnya, membuat diri saya merasa sedih, dan saya rasa para pemain lainnya pun juga merasakan hal yang sama.

“Kami, sebagai pemain Everton harus menunjukkan sikap tenggang rasa dan sudah selayaknya kami bertanggung jawab. Performa buruk tim utama di sepanjang musim ini merupakan kesalahan kami, namun pihak klub tidak memungkinkan untuk memecat 22 pemain dari tim utama mereka.

“Di setiap kisah perjalanan sebuah tim, seorang Manajer yang akhirnya menjadi tumbal dari kegagalan timnya. Memang, bisnis di dalam dunia sepakbola sangat kejam, dan hal ini sudah sering kali kita lihat, terutama di Premier League. Dan sosok seorang pelatih, tidak akan lepas dari sebuah kritik. Tuntutan dalam dunia sepakbola saat ini begitu tinggi terhadap seorang Manajer tim.”

Howard pun dipastikan pada akhir musim ini akan meninggalkan Goodison Park, dan ia telah memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, dan bermain untuk Colorado Rapids di Major League Soccer pada musim depan.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply