Lewandowski Minta Timnas Polandia Tidak Takut Hadapi Jerman

Lewandowski Minta Timnas Polandia Tidak Takut Hadapi Jerman

Pemain andalan Bayern Munchen yaitu Robert Lewandoski telah menyatakan bahwa negaranya harus bisa memberikan kejutan di laga kedua Euro.

Pernyataan yang di sampaikan pemain berusia 27 tahun tersebut, karena tim nasional Polandia akan menghadapi tim nasional Jerman di group C yang akan berlangsung di stadion de France.

Sebelumnya, The White Eagles di laga pembuka kontra Irlandia Utara berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Laga yang di gelar di stadion Allianz Riviera itu sejak awal jalannya laga kedua negara saling melancarkan serangan terbukti di babak pertama kedudukan masih sama kuat.

Tetapi memasuki jalannya babak kedua, pelatih Adam Nawalka meminta agar skuadnya menaikan tempo serangan dan hasilnnya mereka berhasil mencetak gol di menit ke 51 melalui kaki pemain muda berbakat Ajax Amsterdam, Arkuriusz Milik. Irlandia mencoba bangkit tetapi hingga laga usai Jonny Evans dan kawan-kawan harus menerima di laga pertama menuai kekalahan.

Sedangkan kemenangan yang di dapat Polandia membuat mereka semakin percaya diri untuk menatap laga berikutnya kontra skuad asuhan Joachim Low dimana pada laga pertama juga berhasil mengalahkan tim nasional Ukraina dengan skor akhir 2-0 melalui gol yang di cetak oleh Shkodran Mustafi dan Bastian Schweinsteiger.

Meski mengetahui lawan yang akan di hadapi akan sangat berat, tetapi Lewandowski yang sudah lama bermain di Bundesliga tidak takut mengadapi Mesut Ozil dan kawan-kawan dan sang pemain mengungkapkan bahwa melawan tim nasional Jerman akan terasa istimewa.

“Ini akan mejadi permainan yang spesial melawan Jerman. Kami tahu satu sama lain dengan sangat baik. Kami bertemu dua kali pada kualifikasi dan Jerman paling favorit bagi saya, tidak hanya pada hari Kamis tetapi juga untuk memenangkan turnamen. Mereka bisa pergi sepanjang jalan,”

“Kami tahu seberapa kuat Jerman. Tetapi kami akan berjuang. Segala sesuatu dimungkinkan dalam sebuah turnamen seperti ini.

“Kami harus tetap tenang dan percaya diri. Kami harus bermain tanpa rasa takut dan memiliki rasa stres. Kami tahu akan sulit, tetapi itu hanya sepakbola dan kami harus menikmati diri kami sendiri. Kami dapat melakukannya jika kami mendekati permainan seperti itu.”Kata Robert Lewandowski kepada media.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply