Dampak Brexit Bakal Dirasakan Mourinho dan Guardiola

Dampak Brexit Bakal Dirasakan Mourinho dan Guardiola

Inggris telah mengambil keputusan untuk hengkang dari keanggotaan Uni Eropa. Dampak Britain Exit atau Brexit ini, nampaknya bisa juga berimbas kepada dunia sepak bola.

Seperti yang akan dirasakan manajer baru Manchester United Jose Mourinho dan pelatih anyar Manchester City Pep Guardiola. Menurut situs Spanyol ‘Jornal de negocios’, efek dari Brexit ini bakal berpengaruh pada rekening bank mereka.

Mourinho, yang menandatangani kesepakatan dengan MU pada bulan Mei lalu, akan merasakan potongan gaji. Menurut Negocios, pelatih asal Portugal yang menerima gaji senilai 10 juta pounds per musim, akan dipotong gajinya sekitar 700 ribu euro karena devaluasi pound.

Potongan sangat besar justru bakal diterima Guardiola. Menurut harian Jerman ‘Bild’, mantan manajer Barcelona yang menerima gaji hampir 25 juta euro per-tahun, kerugiannya akan mencapai 1,5 juta euro.

Sekadar informasi, hengkangnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa akan mempengaruhi nilai tukar mata uang Britania, yang disebut-sebut terendah sejak tahun 1985.

Sebelumnya dilaporkan dampak Brexit juga berpengaruh pada klub sepak bola Real Madrid. Ini terkait dengan keberadaan pemain non-Uni Eropa.

Sekadar informasi, Madrid sudah mengisi kuota pemain non Uni Eropa pada diri James Rodriguez, Casemiro, dan Danilo. Kini, jumlah tersebut bertambah menjadi empat dengan Gareth Bale sebagai pemain non Uni Eropa terbaru. Bale merupakan pemain berkebangsaan Wales, yang masuk dalam Inggris Raya.

Sementara, aturan Liga Spanyol hanya memperkenankan sebuah klub memiliki tiga pemain non Uni Eropa. Karena itu, Los Blancos harus melepas salah satu pemain non Uni Eropa mereka.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply