Rooney: Saya Tidak Merasa Terbebani

Rooney: Saya Tidak Merasa Terbebani

Wayne Rooney mengakui kalau dirinya bisa bermain dengan lebih lepas di ajang EURO 2016 kali ini.

Dia mengungkapkan kalau dirinya tidak pernah menjalani turnamen yang baik, karena beban ekspektasi yang diberikan oleh masyarakat Inggris kepadanya, tapi dia yakin dengan skuad yang dimiliki oleh The Three Lions di turnamen ini, memuji kualitas pemain yang dimiliki oleh timnya.

“Turnamen internasional lain tidak berjalan dengan baik untuk saya,” ungkap striker Manchester United itu kepada wartawan. “Saya tidak bermain sebagus yang saya bisa, tapi saya tahu kalau hal itu terjadi karena saya memperoleh banyak tekanan, dan harus mengatasi hal itu. Saya merasa kalau diri saya harus bisa menjadi penentu kemenangan.”

“Setiap turnamen, saya selalu bermain dengan pikiran ‘Jika saya tidak bermain dengan baik, maka tim kami tidak menang.’ Namun di turnamen ini, kami memiliki banyak pemain yang bisa melakukan hal-hal ajaib. Tim kami memiliki lima atan enam pemain yang bisa menjadi penentu kemenangan.”

“Jika saya harus menjadi penentu kemenangan, maka saya pasti akan melakukannya. Namun untuk saat ini, saya senang dengan cara kerja tim kami. Saya senang bekerja dari belakang layar, dan membiarkan pemain lain melangkah maju dan mengemban tanggung jawab.”

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply