Julian Draxler, Andalan Baru Die Mannschaft

Julian Draxler, Andalan Baru Die Mannschaft

Kesempatan itu akhirnya datang juga. Julian Draxler kini sudah mulai terbiasa menjadi pemain inti timnas Jerman dan tampil gemilang saat melawan Slovakia tadi malam.

Atas performanya dalam laga tersebut, Minggu (26/6/2016), Draxler diganjar penghargaan Man of the Match oleh UEFA. Ia mencetak satu gol dan membuat satu assist ke gawang Slovakia, sekaligus memotori kemenangan timnya dengan skor 3-0.

Draxler akhirnya berhasil mematenkan posisinya di sayap kiri Jerman. Sebelumnya, pemain yang mencatatkan debutnya bagi Jerman di Piala Eropa 2012 ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Absennya Marco Reus dan mulai redupnya Lukas Podolski di Piala Eropa 2016 bisa jadi merupakan berkah bagi Draxler dan juga timnas Jerman.

Pemain kelahiran 20 September 1993 ini berhasil membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Joachim Loew kepadanya. Draxler sebelumnya sempat tidak diturunkan oleh Loew di laga melawan Irlandia Utara, setelah bermain biasa saja di dua laga awal Jerman.

“Ini tidak mudah karena aku tidak bermain di laga terakhir (melawan Irlandia Utara). Namun aku senang dapat bermain lagi dan membantu tim,” ujar pemain klub VfL Wolfsburg itu dikutip dari AFP.

Kelebihan Draxler dalam duel satu lawan satu dimanfaatkan dengan baik oleh Loew dalam laga melawan Slovakia. Draxler mengatakan bahwa pelatih meminta dirinya untuk lebih sering mencoba untuk melewati penjaganya. Terbukti, lawan Draxler di sayap, Peter Pekarik, mengalami “mimpi buruk” ketika menghadapi Draxler dan Draxler sendiri berhasil melakukan 8 dribel sukses.

“Loew memintaku melakukan itu. Ia memberiku kepercayaan diri, ia percaya dengan kemampuanku dan ia memintaku untuk melakukan duel dengan penjagaku.”

Dengan skill menawannya itu, Draxler berhasil melewati Pekarik sebelum memberikan assist kepada Mario Gomez. Draxler juga akhirnya berhasil mencetak gol melalui tendangan voli indah di menit 63. Gol tersebut adalah gol kedua Draxler bersama timnas Jerman.

“Ia mampu melakukan itu karena kecepatan yang ia miliki. Draxler bermain bagus hari ini karena kondisinya yang fit. Ia mendapat istirahat di laga sebelumnya,” puji Loew tentang pemain andalan barunya itu.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply