Del Bosque Diharapkan Terus Latih Spanyol

Del Bosque Diharapkan Terus Latih Spanyol

Vicente del Bosque akan membahas masa depannya setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Eropa 2016. Dia diharapkan tetap bersedia melatih La Furia Roja.

Del Bosque adalah orang yang sukses mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Dua tahun kemudian, dia memimpin tim Matador mempertahankan gelar Piala Eropa.

Akan tetapi, dalam dua turnamen besar terakhir, Spanyol mengalami kegagalan. Usai kandas di fase grup Piala Dunia 2014, Spanyol tersisih di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Andres Iniesta dan kawan-kawan harus pulang dari Prancis setelah dikalahkan Italia 0-2.

Terkait masa depannya, Del Bosque akan bicara dengan Ketua Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Angel Maria Villar. Banyak pihak yang menduga dia akan mengundurkan diri.

Sejumlah nama pun mulai disebut-sebut sebagai calon pengganti Del Bosque. Salah satunya adalah Joaquin Caparros, yang pernah menangani Villarreal, Sevilla, Athletic Bilbao, Mallorca, dan beberapa klub lain.

Akan tetapi, Caparros justru berharap Del Bosque tetap menangani timnas Spanyol.

“Saya akan senang jika Del Bosque tetap melatih dan memimpin tim ke Piala Dunia (2018) di Rusia,” ujar Caparros kepada Marca.

“Dia sudah menjadi abdi dan duta yang hebat untuk Spanyol dan saya pikir hal terbaik untuk sepakbola Spanyol adalah dia tetap bertahan,” tambahnya.

“Akan tetapi, tentu saja saya akan senang untuk melatih tim nasional. Setiap pelatih akan merasa terhormat menerima pekerjaan ini,” kata pria berusia 60 tahun itu.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply