Cedera Khedira dan Gomez Warnai Kelolosan Jerman

Cedera Khedira dan Gomez Warnai Kelolosan Jerman

Jerman menuju semifinal Piala Eropa dengan waswas. Sebab Sami Khedira dan Mario Gomez mengalami cedera di pertandingan perempatfinal.

Dalam laga melawan Italia di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB, Khedira yang tampil sebagai starter hanya bertahan selama 16 menit di lapangan. Gelandang yang membela Juventus itu mengalami masalah pada ototnya dan harus digantikan oleh Bastian Schweinsteiger.

Tak cuma Khedira, Gomez juga harus meninggalkan lapangan karena mengalami masalah. Dia mendapat cedera di menit ke-72 dan digantikan oleh Julian Draxler.

Belum diketahui kadar cedera dari Khedira dan Gomez. Namun Khedira yakin Jerman akan tetap bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di semifinal.

“Mario Gomez dan saya harus keluar. Sekarang kami punya beberapa pemain yang bermasalah, yang mana itu normal dalam turnamen besar,” ucap Khedira seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami sekali lagi akan menurunkan tim kompetitif di semifinal,” imbuhnya.

Jerman berhasil melangkah ke semifinal usai menang adu penalti atas Italia. Setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, Die Mannschaft unggul 6-5 dalam adu penalti.

“Apa yang ditunjukkan tim hari ini seperti juara. Kami mendominasi Italia sepenuhnya. Jalan kami jelas belum berakhir,” kata Khedira.

Di babak semifinal, Jerman akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Prancis dan Islandia yang akan dimainkan pada hari Senin (4/6/2016) dinihari WIB.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply