Payet: Kualitas Serangan Perancis Luar Biasa

Payet: Kualitas Serangan Perancis Luar Biasa

Dimitri Payet terlihat puas atas performa Perancis dalam duel perempat final lawan Islandia. Bagi Payet, Perancis sukses menunjukkan kualitas serangan yang luar biasa.

Perancis mampu menaklukkan Islandia dengan skor telak, 5-2. Di babak pertama, Perancis bahkan sudah mampu unggul empat gol atas Islandia.

“Laga lawan Islandia adalah performa terbaik kami di Piala Eropa sejauh ini. Kami mencetak banyak gol dan tentu saja itu merupakan sebuah hal bagus.”

“Satu hal penting lainnya adalah kami mampu memimpin dengan cepat di awal pertandingan,” kata Payet seperti dikutip dari Goal.

Menurut Payet, keberhasilan Perancis menang telak menunjukkan peningkatan kualitas serangan mereka. Di empat laga sebelumnya, Perancis tak pernah mampu mencetak gol di babak pertama.

“Kami menunjukkan kualitas kami dalam hal serangan. Kami menciptakan banyak kesempatan yang membuat kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.”

“Sejak awal kami sangat mewaspadai kekuatan Islandia dan kami berhasil bermain di puncak performa kami,” kata Payet.

Dari torehan gol yang ada, barisan depan Perancis juga menunjukkan kualitas yang mumpuni. Payet dan Olivier Giroud sudah mencetak tiga gol sedangkan Antoine Griezmann telah membukukan empat gol.

Di laga semifinal, Perancis akan menghadapi duel lawan Jerman. Perancis diuntungkan dengan kondisi Jerman yang terancam tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya. Jerman terancam tampil tanpa Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, dan Sami Kheidira. Selain itu, Mats Hummels juga sudah dipastikan absen lantaran akumulasi kartu.

“Jerman tak akan jadi lemah karena hal itu karena mereka adalah juara dunia,” ujar Payet.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply