Liverpool Incar ‘David Beckham’ dari Estonia

Liverpool Incar ‘David Beckham’ dari Estonia

Setelah cedera yang dialami Mamadou Sakho, Joel Matip, dan Joe Gomez, Liverpool langsung kembali terjun di bursa transfer untuk mendapatkan pemain bertahan asal Estonia, Ragnar Klavan.

Dilansir media-media Inggris, Liverpool tinggal selangkah lagi merampungkan transfer sebesar 4,2 juta poundsterling itu. Kapten timnas Harimau Baltik itu akan menjadi rekrutan kelima The Reds di bursa transfer musim panas kali ini.

Liverpool telah mendapatkan penjaga gawang FC Mainz, Loris Karius, bek tengah Schalke 04, Matip, penyerang Southampton, Sadio Mane, dan gelandang Red Star Belgrade Marko Grujic (meski secara resmi dibeli pada bursa tahun lalu) .

Kabar merapatnya pemain berusia 30 tahun itu membuat suporter Liverpool terpecah lantaran tak banyak yang mengenal pemain FC Augsburg itu.

Di satu sisi, banyak yang merasa kedatangan Klavan akan menjadi pengganti Kolo Toure yang baru saja dilepas pihak klub dan akan menjadi alternatif di lini belakang The Reds yang menipis.

Sedangkan di sisi lain, banyak yang merasa Liverpool seharusnya lebih berambisi mendatangkan pemain lain lantaran sejumlah pesepak bola dengan nama tenar seperti Neven Subotic dari Borussia Dortmund tersedia di bursa transfer kali ini.

Lantas siapakah Klavan? Jika melihat catatan perjalannya di Bundesliga Jerman, kapten Estonia itu merupakan salah satu bek tangguh di kompetisi teratas Jerman.

Klavan juga mampu beroperasi sebagai bek kiri dan pernah menjadi pemain tengah. Bahkan, dilansir Telegraph, sejumlah media Estonia sempat melabelinya ‘David Beckham dari Estonia’ saat masih bermain sebagai gelandang.

Klavan juga telah tiga kali menjadi pemain terbaik Estonia dalam empat tahun terakhir, sehingga kualitasnya tak lagi diragukan di mata publik negerinya sendiri.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply