Guardiola: Pemain yang akan Tunjuk Kapten Tim

Guardiola: Pemain yang akan Tunjuk Kapten Tim

Para pemain Manchester City akan diberikan kebebasan untuk memilih sendiri kapten mereka jika sang kapten Vincent Kompany harus absen di awal musim Liga Inggris, kata manajer anyar mereka Pep Guardiola.

Dua musim terakhir telah mengganggu penampilan Kompany karena cedera setelah berbagai cedera otot, yang membuat masa depannya di Etihad mulai diragukan.

Pemain timnas Belgia itu akan absen di awal musim baru setelah menjalani operasi pada cedera paha yang dia alami di babak semi-final Liga Champions kontra Real Madrid pada bulan Mei.

Sebelumnya, Joe Hart, Yaya Toure dan Pablo Zabaleta telah diberikan ban kapten selama Kompany absen. Tapi Guardiola mengungkapkan bahwa dia akan membiarkan para pemain untuk memutuskan siapa yang layak memimpin tim ketimbang memilih kapten pilihannya sendiri.

“Itu para pemain yang memutuskan, mereka harus memilih kapten tim,” kata Guardiola.

“Saya bukan yang berada di ruang ganti, atau pertemuan-pertemuan mereka ketika mereka harus merubah sesuatu. Mereka harus memilih sendiri pemain terbaik untuk mewakili mereka. Kami baru bersama-sama selama sebulan dan mereka mengetahui satu sama lain jauh lebih baik dari saya. Ini tanggung jawab mereka.

“Vincent tidak akan bermain karena dua alasan, juga karena dia cedera, dimana itu telah terjadi pada Vincent Kompany dalam dua musim terakhir, atau karena itu keputusan saya.

“Ini bukan sebuah masalah besar. Saya pikir ada banyak para pemain yang berpengalaman yang bisa melakukan itu, Joe Hart, Yaya Toure, begitu juga Pablo Zabaleta. Kun Aguero telah berada disini sejak lama. Jadi mereka harus memutuskan siapa yang menjadi kapten sesungguhnya untuk mereka.”

Guardiola mulai bekerja dengan skuad City di awal bulan Juli dan secara rutin mengungkapkan dirinya harus mengetahui para pemain barunya.

“Hingga sekarang saya hanya dapat mengatakan terima kasih pada para pemain, bagaimana mereka berlatih, bagaimana mereka mencoba untuk memahami saya dan secepat mungkin menciptakan suasana yang bagus satu sama lain,” tambah Guardiola.

“Setiap manajer, setiap pelatih, memiliki pemikiran mereka masing-masing. Untuk sang pelatih, itu tidak mungkin untuk meraih sesuatu ketika para pemain tidak menginginkan itu.

“Mereka merupakan orang-orang yang hebat, tentu saja mereka para pemain yang bagus. Kami butuh waktu, dan saya yakin di awal ini akan menjadi sulit. Di awal ini akan menjadi sulit untuk memenangkan pertandingan, tapi saya harap seiring waktu, dan dalam waktu yang singkat, kami mampu menunjukkan kami bagus dalam pertandingan.”

50 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply