Komentar Ryuji Utomo Setelah Gol Pertamanya Gagal Menangkan Arema

Komentar Ryuji Utomo Setelah Gol Pertamanya Gagal Menangkan Arema

Bek muda Arema Cronus, Ryuji Utomo hampir jadi bintang lapangan saat bertanding melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (31/7/2016) dalam pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pemain 21 tahun itu mencetak satu-satunya gol untuk Singo Edan pada menit 56.

Memanfaatkan umpan tarik dari Raphael Maitimo, Ryuji sukses menanduk bola ke dalam gawang. Namun sayang, kegembiraan itu hanya bertahan sebelas menit. PS TNI berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat Tambun Naibaho. Setelah itu, tuan rumah bisa membalikan keadaan pada menit 88 lewat Aldino Herdianto.

Meski gagal membawa kemenangan, Ryuji tak ingin menyesalinya terlalu dalam. Sebab, dia menjadikan kekalahan sebagai pelajaran. “Kami syukuri saja apapun hasilnya karena semua pemain sudah tampil maksimal,” jawabnya.

Mantan pemain klub Bahrain Al Najma ini juga berharap, kekalahan tidak membuat kekompakan timnya menurun. Karena pada umumnya, tim yang kalah mental pemainnya akan menurun dan mulai saling menyalahkan.

“Yang penting sekarang harus tetap kompak karena masih ada banyak pertandingan hingga akhir musim,” imbuhnya.

Dalam laga ini, Ryuji tampil 90 menit. Dia dipasang sejak menit awal karena bek utama Goran Gancev absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Ryuji bermain penuh semangat. Salah satu penyebabnya, dia masuk dalam daftar panggil seleksi gelombang pertama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Pada laga melawan PS TNI, pelatih timnas AlfredRiedl menonton dari tribune VIP.

“Sebenarnya kalau dibilang tadi main semangat memang harus begitu. Bukan kali ini saja, tapi di setiap pertandingan,” jawabnya.

Namun sayang Ryuji Utomo harus menerima sebuah kartu kuning pada menit 51. Dia melakukan pelanggaran keras kepada pemain PS TNI dan ini jadi kartu kuning pertamanya setelah bermain enam laga di TSC 2016.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply