Martinez: Belgia Tak Boleh Lagi Terbebani Status Favorit

Martinez: Belgia Tak Boleh Lagi Terbebani Status Favorit

Roberto Martinez menyebut Belgia kini terbebani status sebagai tim favorit. Maka itu, Martinez akan berusaha melepas beban tersebut di tugas pertamanya sebagai pelatih Belgia.

Belgia tak dipungkiri adalah tim yang sedang memasuki generasi emas-nya. Tengok saja para pemain yang memperkuat The Red Devils seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, dan masih banyak yang lain.

Meski demikian, Belgia tak mampu menjawab ekspektasi publik untuk melihat mereka berprestasi. Di Piala Eropa 2016 lalu, Belgia yang jadi salah satu favorit juara malah disingkirkan debutan Wales di perempatfinal.

Performa Belgia pun tak bisa dibilang istimewa karena hanya lolos dari fase grup sebagai runner-up. Marc Wilmots pun akhirnya kehilangan posisi sebagai pelatih.

Sebagai ganti Wilmots, Martinez lantas ditunjuk sebagai penggantinya. Misi Martinez pertama kali adalah coba membuat para pemain Belgia lepas dari tekanan publik sebagai salah satu tim favort.

“Kami selalu jadi favorit di setiap pertandingan, dan Anda harus belajar untuk bisa punya mentalitas tersebut, ujar Martinez seperti dikutip Daily Mail.

“Kami adalah para pemain yang punya peran sangat penting di klub besar, dan kami harus membuat para pemain enjoy serta bersatu untuk tim nasional,” sambungnya.

“Tentu saja saya sudah bekerja dengan para pemain Belgia dan saya sudah terkesima dengan sepakbola Belgia sejak lama.”

“Talenta seluruh pemain ini harus ditunjukkan dan kini tantangan sejati untuk kami semua adalah kami akan bertemu tim-tim yang menghormati Belgia.”

“Ketika Anda bermain melawan Belgia, kini mereka adalah salah satu tim terbaik dunia,” tutupnya.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply