Perseru Tak Silau dengan Materi Pemain Bintang di Persib

Perseru Tak Silau dengan Materi Pemain Bintang di Persib

Optimisme tinggi dilontarkan Hanafi. Pelatih Perseru Serui itu yakin anak asuhnya akan mampu mengalahkan Persib Bandung pada duel pekan ke-14 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (6/8/2016).

Hanafi mengakui materi timnya tak bertabur bintang seperti milik Maung Bandung. Tapi pelatih asal Malang, Jawa Timur itu percaya diri Arthur Bonai dkk. sangat antusias untuk menjinakkan I Made Wirawan dkk.

“Saya ingatkan anak-anak tetap punya motivasi tinggi dan harga diri. Pemain Persib juga manusia biasa yang tak luput dari salah. Nah, kesalahan itu yang kami harus manfaatkan di pertandingan nanti,” ucap Hanafi.

Untuk menandingi tim besutan Djajang Nurjaman, lanjut Hanafi, tak hanya butuh teknik tinggi. Tapi juga militansi para pemain Perseru sebagai pemilik Stadion Marora. Dengan daya juang tinggi, dia yakin pemain Perseru bisa merepotkan Persib yang dihuni sederet bintang, mulai Sergio van Dijk, Vladimir Vujovic, hingga Samsul Arif.

“Anak-anak harus menjaga kehormatan dan kepercayaan publik Serui. Persib bukan tim yang tak bisa dikalahkan. Jika tim lain bisa menaklukkan mereka, kami pun harus yakin bisa menjinakkan Persib,” ujar Hanafi.

Kepercayaan diri Hanafi ini bukan tanpa alasan. Jeda istirahat yang cukup panjang akibat kegagalan laga Perseru kontra Pusamania Borneo FC lalu dimanfaatkan untuk memulihkan tenaga dan mengatur strategi.

“Para pemain sudah cukup istirahat. Faktor kebugaran ini harus dimanfaatkan optimal. Kami harus forsir tenaga pemain Persib dengan permainan cepat,” kata Hanafi.

Perseru memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Perjuangan pemain Persib menuju Serui yang harus ditempuh dengan berganti pesawat sampai empat kali (Bandung-Jakarta-Makasar-Biak-Serui) bisa menguras tenaga.

Sementara, Perseru tak bertanding pada pekan ke-13 lantaran Pusamania Borneo FC memilih WO akibat kehabisan tiket pesawat. Namun, faktor lawan yang kelelahan tak menjadi jaminan bagi Perseru untuk menang.

Persib Bandung tetap membahayakan apalagi mereka juga mengalahkan Persipura Jayapura di Jayapura dengan skor 2-0.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply