Mata Marah karena Diganti, Ini Penjelasan Mourinho

Mata Marah karena Diganti, Ini Penjelasan Mourinho

Kemarahan Juan Mata jadi sisi minus di balik kemenangan Manchester United di Community Shield. Terkait hal tersebut, manajer Jose Mourinho punya penjelasannya.

MU mengawali musim 2016/2017 dengan manis kala mengalahkan juara Premier League Leicester City dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB tadi. Gol-gol kemenangan MU dibuat Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic. Leicester sempat menyamakan skor lewat Jamie Vardy.

Hasil ini tentu saja seperti yang diharapkan Mourinho yang tahu bahwa kariernya di MU akan penuh tekanan sejak hari pertamanya. Kemenangan ini setidaknya bisa jadi awal yang manis.

Meski demikian, ada satu hal yang mengganjal di balik hasil manis tersebut, terkait kemarahan Mata saat ditarik keluar di menit ke-93. Mata yang baru bermain di menit ke-63 lantas digantikan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-93.

Pemandangan itu tentu bisa memantik lagi isu seputar masa depan playmaker asal Spanyol itu mengingat Mata sejak awal memang dikabarkan bakal ditendang seiring kedatangan Mourinho.

Terkait kemarahan Mata, Mourinho menjelaskan bahwa keputusannya itu terkait taktik karena Leicester akan membombardir lewat skema bola-bola atas, yang jadi kelemahan Mata. Selain itu tentunya untuk mengulur waktu.

“Dia bermain sangat baik, dia memang sesuai dengan kebutuhan saya. Peraturan mengizinkan enam pergantian, dan saya ingin menghentikan pertandingan itu, untuk mengulur-ulur waktu. Saya punya lebih dari satu pemain dan saya harus menarik keluar pemain paling pendek,” ujar Mourinho di Soccerway.

“Saya tahu akan banyak bola-bola panjang di penghujung pertandingan, lemparan ke dalam, tentu saja saya tidak akan menarik keluar Ibrahimovic atau Felalini. Mata adalah salah satu pemain paling kecil,” sambungnya.

“Dia sangat marah tapi mereka terus menggempur. Kami ingin menang dan pada akhirnya semua senang,” tutupnya.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply