Faktor Non-Teknis yang Dapat Mempengaruhi AC Milan

Faktor Non-Teknis yang Dapat Mempengaruhi AC Milan

Terlepas dari kesiapan Vicenzo Montella meramu skuat untuk musim 2016/2017, tetap ada satu masalah dasar yang harus segera diselesaikan oleh AC Milan; yaitu masalah kepemilikan klub yang masih dalam persinggungan antara pemilik baru dan lama.

Tongkat estafet kepemilikan Milan belum secara resmi beralih ke investor asa Tiongkok, padahal dikabarkan bahwa kesepakatan antara presiden klub Silvio Berlusconi dan SINO-EUROPE Sports Investment Management Changxing Co. LTD sudah terjalin, dengan nilai 740 juta euro sekaligus pembayaran utang klub sebesar 220 juta euro.

Namun, penundaan yang dilakukan oleh Silvio Berlusconi, konon katanya akibat hukum ekspor modal membuat proses ambil alih ini baru resmi terjadi pada November. Melihat penundaan yang dilakukan oleh Silvio Berlusconi ini, kejadiannya hampir sama dengan yang terjadi pada Mr. Bee beberapa waktu lalu.

Kala itu, Mr. Bee Taecahubol sebenarnya sudah siap untuk mengakuisisi AC Milan. Tapi, penundaan-penundaan yang dilakukan oleh Silvio Berlusconi membuat kesepakatan antara Mr. Bee dan Berlusconi pun urung terjadi.

Kalau masalah yang sama kembali terjadi, yang pada akhirnya akan berakibat kepada kebijakan transfer dan sulitnya mendatangkan pemain, maka bukan tidak mungkin Milan akan kembali terpuruk dan jatuh ke papan tengah.

Memang, masih lama bagi AC Milan untuk bisa bangkit dan menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan dalam ajang Serie A. Namun, musim depan dapat menjadi pijakan Milan untuk menuju sebuah era baru, dengan Montella sebagai penandanya. Hanya saja dengan catatan, tak ada lagi masalah non-teknis seperti masalah ambil alih klub dan Silvio Berlusconi.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply