Rilis Skuat Timnas Inggris, Allardyce Lupakan Pahlawan MU

Rilis Skuat Timnas Inggris, Allardyce Lupakan Pahlawan MU

Sam Allardyce merilis skuat Timnas Inggris untuk menghadapi laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Total, ada 23 pemain yang disiapkan pelatih timnas Inggris itu untuk menghadapi Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, 4 September 2016.

Seperti diketahui, Inggris baru saja melakukan pergantian pelatih. Hodgson memutuskan untuk tak lagi menangani The Three Lions usai tersingkir di perdelapan final Piala Eropa 2016.

Posisinya digantikan Allardyce, mantan pelatih Bolton Wanderers dan Sunderland. Kehadiran Allardyce ternyata menjadi petaka bagi Marcus Rashford, pahlawan kemenangan 1-0 Manchester United atas Hull City di KCOM Stadium, Minggu (28/8/2016) dinihari WIB.

Namanya tak masuk daftar saat Allardyce merilis skuat Inggris. Untuk mengisi posisi di lini depan, Allardyce lebih memilih Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), dan Jamie Vardy (Leicester City). Keputusan itu sesuai dengan pernyataan Allardyce beberapa hari lalu.

Sebagaimana dilansir The Sun, Allardyce sempat menyinggung nasib Rashford. “Bagi pemain muda, apakah saya akan mengatakan, ‘Bermain di U-21, dapatkan pengalaman internasional dan itu mudah-mudahan itu akan membantu Anda masuk tim MU dan kemudian tim senior Inggris’? Anda memiliki banyak skenario agar masuk dalam skuat.”

Komentar itu diucapkan Allardyce setelah melihat nasib Rashford yang kini jarang mendapat kesempatan bermain bersama tim utama MU. Maklum, Jose Mourinho lebih memilih untuk memainkan pemain berusia 18 tahun itu sebagai pengganti.

Saat melawan Hull pun ia baru dimainkan di menit 71 untuk menggantikan Juan Mata. Hebatnya, Rashford justru tampil sebagai penentu kemenangan MU lewat golnya di menit terakhir. Sayang, aksi Rashford di laga itu tak mengubah keputusan Allardyce.

Sejatinya, Rashford adalah salah satu pemain berbakat yang dimiliki Setan Merah. Ia langsung mencuri perhatian kala menjalani debut pada 28 Februari 2016. Ketika itu, Rashford mendapat kesempatan dari Van Gaal ketika MU menjamu Arsenal di Old Trafford. Hebatnya, Rashford sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 MU atas Arsenal itu.

Total, Rashford membukukan 13 gol dan dua assist dari 35 laga di semua kompetisi musim lalu. Pencapaian tersebut membuat Roy Hodgson memberikan Rashford kesempatan untuk mengecap debutnya bersama Timnas Inggris. Hebatnya, ia juga langsung menyumbang satu gol saat Inggris menang 2-1 atas Australia pada laga uji coba.

Daftar 23 Pemain Timnas Inggris:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Belakang: Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Tengah: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Michail Antonio (West Ham United), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal)

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply