Argentina puncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018

Argentina puncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018

Argentina berhasil menggeser Uruguay sebagai pemuncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan (Conmebol).

Lionel Messi, yang sempat mengumumkan pensiun setelah kegagalan di Copa America Centenario 2016, sudah kembali berseragam Timnas Argentina.

Pemain berjuluk La Pulga itu menandai kembalinya ke tim nasional dengan mencetak gol kemenangan 1-0 saat melawan Uruguay pada pertandingan kualifikasi.

Kemenangan tipis itu menjadi modal semangat Argentina saat menghadapi tim juru kunci Venezuela pada pertandingan ke-8 yang akan digelar pada Rabu (7/9).

Sebaliknya, Uruguay yang berada di posisi kedua harus mengambil pelajaran positif dari kekalahan itu karena pekan depan akan menghadapi Paraguay yang sedang penuh semangat setelah mengalahkan juara Copa America Centenario Cile dengan skor 2-1.

Kolombia berada di peringkat ketiga berkat kemenangan 3-1 atas Venezuela. James Rodriguez dan kolega harus konsisten mempertahankan performa maksimal karena pada Rabu (7/9) Kolombia akan bertemu tim kuat Brasil yang baru saja mengalahkan Ekuador dengan skor 3-0.

Berikut hasil pertandingan dan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 dilansir situs Conmebol:

Bolivia 2 – 0 Peru
Gol: Escobar, Raldes

Kolombia 2 – 0 Venezuela
Gol: James Rodriguez, M Torres

Ekuador 0 – 3 Brazil
Gol: Neymar, Gabriel Jesus 87. 90

Argentina 1 – 0 Uruguay
Gol: Messi

Paraguay 2 – 1 Cile
Gol: Oscar Romero, Da Silva – Vidal

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply