Juventus lumat Cagliari

Juventus lumat Cagliari

Juventus langsung bangkit setelah akhir pekan lalu dikalahkan Inter Milan. Bianconeri melumat Cagliari dengan skor meyakinkan 4-0 di kandang sendiri.

Pada pertandingan di Juventus Stadium, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, Juventus unggul 3-0 di babak pertama. Tiga gol dibagi rata oleh Daniele Rugani, Gonzalo Higuain, dan Dani Alves.

Memasuki babak kedua, Juve cuma bisa menambah satu gol. Itu pun merupakan gol bunuh diri pemain lawan, Luca Ceppitelli.

Juve membuka skor pada menit ke-14 melalui gol Rugani. Gol ini berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic, yang disambar Higuain dengan tembakan voli. Kiper Cagliari, Marco Storari, berhasil mementahkan tembakan Higuain. Namun, Rugani memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Cagliari dengan sontekannya.

Higuain membawa Juve memimpin 2-0 pada menit ke-33. Dia memaksimalkan bola muntah setelah tembakan Pjanic ditepis oleh Storari.

Pada menit ke-39, giliran Dani Alves yang menggetarkan gawang Cagliari. Menyambut bola hasil sepak pojok Pjanic, Alves melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti untuk mencetak gol pertamanya bersama Juventus.

Juventus memantapkan kemenangannya pada menit ke-83 setelah Ceppitelli membuat gol bunuh diri. Mario Lemina melakukan penetrasi di kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi Storari bisa membendungnya. Bola kemudian mengenai badan Ceppitelli dan kembali bergulir ke arah gawang Cagliari.

Berkat kemenangan ini, ditambah kegagalan Napoli mengalahkan Genoa, Juve kembali ke puncak klasemen Serie A dengan perolehan 12 poin dari lima laga. Mereka unggul satu poin atas Napoli yang berada di urutan kedua. Adapun Cagliari menempati posisi ke-17 dengan empat poin.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon (Neto 46); Rugani, Barzagli, Chiellini; Dani Alves, Lemina, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Pjaca 72), Higuain (Mandzukic 81)

Cagliari: Storari; Bittante, Ceppitelli, Alves, Murru; Barella, Di Gennaro, Padoin; Joao Pedro (Tachtsidis 46); Borriello (Giannetti 46), Sau (Munari 67)

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply