TC Timnas di Solo, Evan Dimas Cedera Pangkal Paha

TC Timnas di Solo, Evan Dimas Cedera Pangkal Paha

Gelandang andalan Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono mengalami cedera saat melakukan training centre (TC) atau pemusatan latihan di Solo. Mantan pemain Timnas U-19 itu mengalami cedera di bagian pangkal paha belakang.

Berdasarkan informasi yang beredar memberitakan bahwa meski mengalami cedera namun Evan Dimas sempat mengikuti sesi pemanasan awal bersama dengan para pemain Timnas Indonesia di lapangan Stadion Manahan Solo.

Setelah selesai melakukan pemanasan, pemain Bhayangkara FC itu tidak melanjutkan sesi latihan bersama Irfan Bachdim dkk, namun duduk di‎ bench denngan ditemani oleh dokter tim serta fisioterapis. Evan Dimas hanya bisa menyaksikan rekan-rekan Timnas berlatih pinggir lapangan.

Namun ketika para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan taktik dan strategi, Evan Dimas dengan pengawasan dan pendampingan dari fisioterapi melakukan latihan khusus seperti peregangan otot di pinggir lapangan untuk mempercepat proses penyembuhannya.

Dokter Timnas Indonesia, Alwi Syarif mengatakan bahwa cedera yang dialami Evan Dimas telah terasa sejak belum bergabung dengan TC di Kota Solo. Cedera yang dialami Evan Dimas di bagian pangkal paha belakang.

“Di bagian pangkal paha belakang ada sedikit inflamasi sedikit saja. Tapi tidak begitu parah. Cedera mulai dirasakan kemarin sore,” kata dia ketika ditemui usai latihan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/9/2016).

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan kondisi cedera yang dialami Evan Dimas pihaknya pun tidak berani memaksakan eks pemain Timnas U-19 untuk ikut berlatih bersama Ferdinand Sinaga dkk.

“Paling dua hingha tiga hari depan sudah pulih. Tetapi untuk terapinya mungkin akan dilakukan selama satu minggu,” sebutnya.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply