Sudah Fit, Evan Dimas Kembali Berlatih dengan Timnas Indonesia

Sudah Fit, Evan Dimas Kembali Berlatih dengan Timnas Indonesia

Setelah sempat absen dua hari, Evan Dimas Darmono kembali berlatih dengan skuat Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin (26/9/2016). Sebelumnya, gelandang Bhayangkara FC itu sempat cedera di bagian pangkal paha belakang.

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa setelah pemanasan, Evan langsung mengikuti latihan pemainan dan taktik. Padahal dua hari lalu, dia hanya mengikuti pemanasan dan setelah itu duduk di bench dengan ditemani fisioterapi. Setelah sesi latihan selesai, eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu terlihat berlatih khusus untuk terapi dengan pendampingan petugas fisioterapis Immanuel.

Saat ini, kondisi Evan sudah berbeda jauh. Bahkan, dokter Timnas Ineonsia Syarif Alwi mengatakan Evan mulai mengikut semua tahapan latihan, mulai dari pemanasan hingga latihan permainan taktik dan strategi yang diterapkan pelatih Alfred Riedl.

“Kondisinya sudah bagus untuk Evan Dimas. Ini sudah ikut latihan full untuk hari ini,” ucapnya kepada Liputan6.com di Stadion Manahan Solo..

Sebenarnya, tambah Syarif, sejak kemarin Evan sudah bisa mengikuti latihan secara penuh. Namun, pihaknya sangat ingin menjaga keselamatan pemain. Untuk itu, Evan baru diperbolehkan ikut latihan pada hari ini.

“Kita tidak mau ambil resiko. Kita selalu menjaga keselamatan pemain. Untuk itu, kemarin kita belum membolehlan Evan untuk ikut latihan secara full,” ucapnya.

Soal kondisi para pemain Timnas Indonesia, Syarif mengaku selalu memberi laporan kepada pelatih Alfred Riedl. “Bagaiamana keadaan pemain, apakah cedera atau tidak fit tolong untuk segera diberitahu kepada pelatih supaya kondisi pemain tidak tambah berat,” ujarnya menirukan ucapan Riedl.

Untuk menjaga kondisi para pemain, pihaknya bersama tim fisioterapis selalu melakukan ā€ˇfisioterapi maintenance dan massage maintenance. “Pokoknya capek tidak caepk otonya harus dimaintenance supaya kondisinya tetap terjaga bagus hingga pelaksanaan Piala AFF nanti,” pungkasnya.

46 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply