Rodgers: Cara Media Bongkar Skandal Allardyce Memalukan

Rodgers: Cara Media Bongkar Skandal Allardyce Memalukan

Manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, kini mendapat sorotan tajam dari publik sepak bola Inggris. Posisi Allardyce semakin tersudutkan setelah salah satu media Inggris, The Telegraph, membeberkan keterangannya yang berbau skandal. Skandal itu pun berujung pada pengunduran diri mantan manajer Sunderland tersebut dari kursi manajer Three Lions.

Meski menjadi tertuduh utama, Allardyce tetap mendapat simpati dari para manajer klub seperti Arsene Wenger. Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers pun mengaku bersimpati atas perlakuan media tersebut terhadap Allardyce.

Menurut Rodgers, terjadi pelanggaran etika jurnalistik dalam upaya membongkar skandal yang melibatkan Allardyce. Pria yang kini memanajeri Celtic tersebut pun menyoroti cara Telegraph yang menyamar menjadi salah satu pengusaha dari timur jauh.

Sang jurnalis berpura-pura sebagai pengusaha yang meminta saran kepada Allardyce dalam mengakali aturan transfer pemain di Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dalam rekaman tersebut, Allardyce disebut memanfaatkan jabatannta sebagai manajer timnas Inggris untuk membantu mengakali aturan itu dengan imbalan 400 ribu poundsterling.

Aturan yang coba diakali tersebut menyangkut pelarangan pihak ketiga memiliki pemain dalam sepak bola profesional.

Telegraph sendiri mencoba melakukan liputan investigasi untuk membongkar praktik korupsi dan suap dalam transfer pemain di liga profesional Inggris.

Menurut Rodgers, cara-cara yang dilakukan Telegraph tersebut amat memalukan dan jelas sekali melanggar kode etik jurnalistik dalam liputan investigasi itu.

“Taktik yang luar biasa, bukan? Pria malang (Allardyce) baru saja bekerja (sebagai manajer timnas Inggris),” ucap Rodgers di sela-sela konferensi pers jelang laga Manchester City menghadapi Celtic.

“Ini benar-benar sangat memalukan dalam sejumlah bagian dari profesi media. Saya tak bisa berkata-kata lagi.”

7 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply