Hadapi Perseru, Pembuktian Lini Depan Persija

Hadapi Perseru, Pembuktian Lini Depan Persija

Persija Jakarta akan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/10). Pelatih ‘Macan Kemayoran’ Muhammad Zein Alhadad berharap timnya bisa menunjukkan ketajamannya.

Persija sejauh ini memang masih tumpul di lini depan. Dalam dua laga terakhir, Ismed Sofyan dkk hanya mampu bermain imbang dengan sedikit gol. Menghadapi Persipura imbang 1-1 dan Persela juga 1-1.

Dalam masa pemusatan latihan di Yogyakarta, pelatih Mamak, sapaan akrab Zein Alhadad, memfokuskan perbaikan di lini serang dan diharapkan itu bisa terlihat di putaran kedua ini.

Persija bisa sedikit bernafas lega setelah kedatangan Greg Nwokolo. Eks Persipura Jayapura itu diprediksi mampu menjadi solusi buntunya lini depan. Meski belum dipastikan bakal diturunkan atau tidak, Mamak tetap menyiapkan strategi.

“Penyelesaian akhir kami masih lemah, tapi itu sudah diperbaiki kemarin. Saya berharap malam ini anak-anak bisa menang dan bangkit lagi,” ujar Mamak.

“Untuk Greg, saya belum bisa pastikan dia akan jadi starter atau tidak. Tapi kami sudah menyusun segala kemungkinan,” sambungnya.

Menghadapi Perseru, Persija harus kehilangan dua pemainnya, yakni William Pacheco dan Hong Son Hak yang terkena akumulasi kartu kuning. Tapi bagi Mamak itu tak menjadi masalah besar.

“Kami sudah melakukan antisipasi menghadapi kemungkinan itu. Kami harus optimistis, demi mendapatkan tiga poin,” katanya.

Dari tim lawan, Perseru pantang menganggap remeh Persija. Menurut pelatih Hanafi, Persija tetaplah tim yang bagus dan memiliki banyak pemain muda. Tanpa dua pemain asing disebutnya bukan menjadi sebuah keuntungan bagi timnya.

“Pasti Mamak sudah mempersiapkan strategi. Ini bukan pertandingan mudah. Tapi kami akan bermain normal, dan sudah menyiapkan skema permainan untuk pertandingan nanti,” papar Hanafi.

“Target kami tidak muluk-muluk. Persija tim besar. Bisa main imbang lawan mereka saja sudah cukup. Semua pemain kami sudah siap tempur,” sambungnya.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply