Wenger Akui Arsenal Menang Beruntung atas Burnley

Wenger Akui Arsenal Menang Beruntung atas Burnley

Arsene Wenger mengakui Arsenal dinaungi keberuntungan saat menghadapi Burnley, Minggu (2/10). Sebab, raihan tiga poin dari Turf Moor Stadium tercipta berkat gol telat kontroversial dari Laurent Koscielny.

Gol telat Koscielny di masa injury time sempat mengundang protes dari para pemain Burnley. Selain dianggap handball, bek asal perancis tersebut juga dinilai berada di posisi offside.

Bermula dari umpan silang Alexis Sanchez dari sisi kanan kemudian diteruskan dengan sundulan Theo Walcott. Bola kemudian bergulir di depan gawang dan disambut dua pemain Arsenal, Alex Chamberlain dan Koscielny.

Chamberlain kemudian lebih dulu menendang bola sebelum membentur tangan Koscielny dan berbuah gol. Namun, wasit Craig Pawson tidak menggubris protes Burnley dan tetap mengesahkan gol tersebut.

“Kami sedikit beruntung hari ini, karena kondisi fisik kami sedikit kelelahan dan membuat beberapa kesalahan teknis,” kata Wenger kepada BBC.

“Burnley bertahan dengan sangat baik dan pemain mereka seperti berada di setiap sudut dan bisa mencetak gol. Saya tidak melihat ada pemenang. Namun, seperti yang saya katakan tadi bahwa kami hanya sedikit beruntung.”

Kemenangan ini membawa Arsenal menanjak ke posisi tiga klasemen Liga Primer dengan raihan 16 poin atau unggul selisih gol dari peringkat keempat, Liverpool, yang mengemas nilai sama.

Sementara puncak klasemen masih dihuni Manchester City dengan koleksi 18 poin atau berjarak satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply