Sambangi Arema, PSM Boyong Pemain yang Tak Bisa Tampil

Sambangi Arema, PSM Boyong Pemain yang Tak Bisa Tampil

PSM Makassar bertolak ke markas Arema Cronus dengan kekuatan 20 pemain. Ronald Hikspoors, pemain asal Belanda yang terkena akumulasi kartu juga ikut serta dalam rombongan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

PSM akan menjajal kekuatan tuan rumah Singo Edan di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, 14 Oktober 2016. Kedua tim bertemu pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Hikspoors memang tidak akan tampil dalam pertandingan ini. Namun Pelatih Juku Eja, Robert Rene Albert tetap memboyongnya demi menjaga kekompakan tim saat menjajal Singo Edan di depan publiknya.

“Kita sengaja untuk memberikan support khusus bagi tim agar bisa memenangkan pertandingan besok. Artinya meski tidak akan bermain dalam laga itu namun kehadirannya tentu diharapkan bisa membuat pemain tetap kompak,” ujar Media Officer PSM, Ramli Manong, Rabu, (12/10/2016 seperti dilansir Antara.

Ramli menambahkan, skuat yang diboyong ke kota Apel merupakan gabungan antara pemain senior dan junior. Ia menjelaskan, 20 pemain yang diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya yakni Deny Marcel, Syaiful (penjaga gawang), Kwon Jun, Ardan Aras, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ahmad Hisyam Tolle, Zulvin M Zamrun, Ronald Hikspoors yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Selanjutnya untuk pemain gelandang adalah Wiljan Pluim, Rasyid Assahid Bakri, Syamsul Bachri Haeruddin, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Ridwan Tawainella, M Rahmat, Ivan Wahyudi. “Sementara untuk posisi striker dipercayakan kepada Ferdinand Alfred Sinaga, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Titus Bonai, Andri,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Robert Rene Alberts, mengaku bangga dengan pencapaian seluruh pemain khususnya dalam 10 laga yang tidak terkalahkan hingga saat ini. Dia juga tidak lupa memberikan pujian kepada Titus Bonai. Mantan pemain Persipura Jayapura itu tampil memukau saat dipercaya untuk tampil “starter” menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam duel itu, Bonai sukses membuktikan kapasitasnya sebagai ujung tombak dengan torehan dua golnya.

Pihaknya juga berharap penampilan Titus Bonai bisa konsisten sehingga menjadi pilihan bagi tim Juku Eja dalam menyiapkan strategi penyerangan. “Titus Bonai sejak awal memang begitu termotivasi untuk bisa membuktikan kemampuannya. Tibo juga sudah bekerja keras dan patut diberikan kesempatan,” ujarnya.

43 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply