Klopp Tak Terpancing Perang Kata-Kata dengan Mourinho

Klopp Tak Terpancing Perang Kata-Kata dengan Mourinho

Juergen Klopp tak mau menanggapi serangan Jose Mourinho usai hasil imbang 0-0 antara Liverpool dan Manchester United.

Mourinho melontarkan kritik terhadap permainan Liverpool saat menjamu MU di Anfield pada pekan kedelapan Premier League. Meskipun MU bermain bertahan dengan penguasaan bola 35 persen, Mourinho mengatakan kalau permainan The Reds-lah yang mestinya dikritik.

Klopp tak mau membahas pernyataan Mourinho tersebut. Menurutnya sebuah pertandingan yang udah terlewati hanya penting sebagai bahan pelajaran menghadapi laga berikutnya.

“Saya tak tertarik. Saya rasa pertandingan sudah selesai kok. Kalaupun ada perpanjangan waktu kenapa saya harus membicarakannya? Buat saya akan selalu seperti itu. Saya akan mengevaluasi pertandingan sesegera mungkin hingga saya tahu apa yang bisa dipelajari,” ucap Klopp seperti dikutip Metro.

“Saya bisa bilang apa saja sesuai keinginan saya, tentunya, dan kalian akan menuliskannya. Kemudian orang-orang akan berpikir, ‘ya mungkin dia benar, atau, ‘ya dia salah’. Apapun itu. Tapi saya tak peduli dengan apa yang dibicarakan orang-orang setelah pertandingan.

“Kalau kalian ingin menulis apa yang kalian lihat silakan saja, lakukanlah. Kalau ingin menulis apa yang dikatakan seseorang ya lakukan saja. Saya tak tertarik satu persen pun. Sejak awal menjalani profesi ini saya sudah belajar kalau saya tak bisa menang setelah pertandingan usai,” tutur dia.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply