Guardiola: ManCity Telah Mengerahkan Segalanya untuk Menang

Guardiola: ManCity Telah Mengerahkan Segalanya untuk Menang

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut Sergio Aguero dkk telah mengerahkan segalanya untuk mengalahkan Middlesbrough. Namun, dewi fortuna belum memihak City dan laga berakhir imbang 1-1.

The Citizens sebenarnya mampu mendominasi laga. Tim asuhan Guardiola itu mampu memenangkan penguasaan bola sebanyak 71 persen berbanding 29 persen.

Dominasi City juga tertera lewat jumlah peluang yang dimiliki. Aguero dkk tercatat menghasilkan total 25 tembakan namun hanya tujuh di antaranya yang mengarah ke gawang.

Sementara The Boro, julukan Middlesbrough hanya mampu menciptakan tiga tendangan ke gawang dari total tujuh tembakan.

“Kami benar-benar telah melakukan segala upaya untuk memenangkan pertandingan. Kami mampu menguasai permainan namun kebobolan di menit akhir. Ini sangat disayangkan,” kata Guardiola seperti dikutip BBC.

Menurut hemat Guardiola, ManCity semestinya bisa menutup laga dengan dua atau tiga gol. Namun, amat disayangkan sejumlah peluang emas yang hadir tak mampu berbuah gol.

“Kami harusnya mampu menutup laga dengan dua atau tiga gol, namun kami tidak bisa melakukannya. Setidaknya kami menciptakan enam atau tujuh peluang yang tidak berbuah gol,” ujar Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku kecewa tak mampu memanfaatkan laga kandang dengan kemanangan. Namun, menurutnya kompetisi masih panjang dan perburuan gelar juara masih terbuka lebar.

“Ketika Anda kehilangan poin, maka Anda harus menerimanya dengan lapang dada karena liga masih panjang. Kami telah kehilangan enam poin dari tiga laga terakhir, tapi kami masih dalam jalur dan harus tetap melangkah ke depan,” ujarnya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply