Pelatih Persija Syukuri Hasil Imbang Lawan Persib

Pelatih Persija Syukuri Hasil Imbang Lawan Persib

Pelatih Persija Jakarta Muhammad Zein Alhadad menilai hasil imbang melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11) sebagai hasil terbaik. Ia bersyukur tidak menelan kekalahan lantaran tanpa diperkuat enam pemain pilarnya.

Macan Kemayoran harus berjuang tanpa penjaga gawang andalannya Andritany Ardhiyasa dan bek tangguh Gunawan Dwi Cahyo yang membela timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2016.

Keduanya masuk dalam rombongan tim Merah Putih yang tengah beruji coba ke luar negeri menghadapi Myanmar (4/11) dan Vietnam (8/11).

Adapun Greg Nwokolo tak bisa diturunkan karena dililit cedera. Sementara Andik Rendika Rama dan Willian Pacheco menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

“Ini pertandingan yang sangat menarik dan istimewa. Pertama kami bersyukur, walaupun kami belum menang, ingat kita tanpa enam pemain pilar. Bahkan tiga pemain kami kram karena kelelahan main,” kata Mamak usai pertandingan.

Maman Abdurahman yang tampil sejak menait awal mengalami kram sehingga digantikan Vava Mario Yagalo. Sialnya, Vava juga mengalami hal serupa dengan Maman dan harus digantikan pemain muda minim pengalaman, Idham Jauhari.

Pergantian pemain di posisi yang sama membuat Persija mengembangkan permainan menyerang di babak kedua. Namun, duet Rahmat Afandi dan Emmanuel Pacho Kenmogne di lini depan cukup merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung.

“Saya apresiasi perjuangan Persija walau belum menang. Ini pertandingan terbaik di ISC, saya rasa masyarakat juga sepakat. Jujur, ini pertandingan Persija yang terbaik,” ujar Mamak, sapaan Alhadad.

Hasil imbang ini tak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara ISC. Persib bertengger di posisi 10 dengan koleksi 38 poin dari 26 laga. Sementara Persija berada di peringkat ke-14 dengan mengemas nilai 27 dari 27 pertandingan.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply