Karier di MLS Berakhir, Gerrard Bersiap Pensiun

Karier di MLS Berakhir, Gerrard Bersiap Pensiun

Steven Gerrard bersiap untuk mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola usai Los Angeles Galaxy tersingkir dari play-off MLS (Liga Sepak Bola Amerika Serikat), kalah dalam drama adu penalti dari Colorado Rapids.

Dalam laga yang digelar di stadion Dick’s Sporting Goods Park tersebut, Gerrard masuk ke lapangan ketika laga tinggal menyisakan 14 menit. Ia tak mampu membantu kesebelasannya meraih kemenangan, tapi berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo pertama dalam drama adu penalti.

Kontrak Gerrard akan habis di pengunjung 2016. Ia bergabung dengan kesebelasan Amerika Serikat itu pada awal Januari 2015 dan telah membela LA Galaxy selama dua musim.

Baik Gerrard maupun LA Galaxy hingga saat ini belum membuka pembicaraan akan adanya perpanjangan kontrak.

Bulan lalu, Gerrard mengungkapkan telah mempertimbangkan gantung sepatu. “Saya berpikir-pikir apakah saya harus bermain lebih lama lagi, atau harus mengakhirnya. Keputusan saya belum 100 persen,” kata Gerrard seperti dikutip dari Mirror.

Salah satu opsi yang bisa diambil Gerrard adalah kembali ke Liverpool –satu-satunya tim yang pernah ia bela di Liga Primer Inggris– untuk bergabung dalam staf kepelatihan. Beberapa waktu lalu, manajer Liverpool Juergen Klopp telah mengatakan bahwa ia akan menyambut dengan tangan terbuka seandainya Gerrard mengambil opsi tersebut.

“Steven Gerrard — dan ini akan menjadi kejutan yang besar — selalu diterima di Liverpool FC,” kata Klopp seperti dikutip dari The Guardian.

“Anda tak bisa membayangkan seberapa bisa ia diterima, tak ada masalah. Tapi kami harus membicarakan segala sesuatunya. Seperti itulah saya mengenal Stevie dan seperti itulah diri saya sendiri. Tak perlu ada yang cemas kami tak memiliki tempat untuk Steven Gerrard. Semuanya akan baik-baik saja.”

3 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply