Menunggu Skuat Final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016

Menunggu Skuat Final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016

Gelaran Piala AFF 2016 tinggal dalam hitungan hari. Sampai saat ini pelatih Alfred Riedl belum memutuskan siapa-siapa saja pemain yang akan ia bawa ke Filipina.

Meski dalam pernyataan terakhirnya Riedl mengatakan pihaknya sudah mengantongi nama 23 pemain, namun ia belum mau membocorkan skuat intinya. Ia hanya menyebut, kerangka tim sudah 80-90 persen.

Timnas Indonesia telah menggelar pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, sejak 10 November lalu. Riedl pun sedang mematangkan taktik dan strategi untuk mengarungi Piala AFF 2016.

Namun tiga hari menjelang keberangkatan, dua penggawa timnas Evan Dimas dan Abdul Rachman mengalami sakit dan satu penjaga gawang, Dian Agus cedera hamstring.

“Hari ini kami latihan taktik. Dan dua pemain masih sakit, tapi mereka sudah dapat suntik lagi biar cepat sembuh. Sementara Dian Agus tidak bisa ikut latihan pagi ini karena cedera,” ujar Riedl di Karawaci, Tangerang, Senin (14/11).

Namun begitu, pelatih asal Austria ini terus memantau perkembangan pemain yang bakal dijadikannya kerangka tim. Dia tak mau terburu-buru menentukan 23 pemain hingga H-1 pertandingan.

“Sampai sekarang 80-90 persen sudah ada (kerangka tim inti), tapi belum pasti karena ada pemain yang cedera. Dan kami mau timbulkan persaingan sehat di tim untuk tiap posisi, idealnya setiap pemain siap untuk turun di posisi masing-masing,” jelasnya.

“Sampai sekarang belum lagi (pemain baru yang dipanggil). Jika memang ada pemain yang sakit, cedera. Kita harus panggil lagi pemain dari 40 pemain yang didaftarkan. Tapi kita masih punya waktu daftarkan 23 pemain, sampai 1 hari sebelum pertandingan, berarti tanggal 18 November,” katanya.

Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Laga perdana “Garuda” adalah melawan Thailand pada 19 November.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply