Kompetisi Resmi Bakal Dimulai, Ini Kata Djanur

Kompetisi Resmi Bakal Dimulai, Ini Kata Djanur

Maret 2017 kompetisi resmi bakal kembali digulirkan oleh PSSI setelah kembalinya status yang sempat dibekukan oleh FIFA beberapa waktu lalu.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyambut baik keputusan yang diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Menurutnya, Maret 2017 merupakan bulan paling ideal melihat Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang akan berakhir Desember tahun ini.

“Saya pikir waktu ideal kalau ini (TSC) selesai Desember ada waktu berbenah 2 bulan lebih. Efektifnya di Januari berbenah, tim kemudian persiapan pre seasonnya ada waktu,” katanya di Bandung, Selasa (15/11/2016).

Selain itu, pria yang akrab disapa Djanur ini berharap format kompetisi yang sudah ada saat ini bisa dilanjutkan namun dengan melakukan perbaikan.

“Format kompetisi tinggal melanjutkan sekarang sudah bagus kembali ke kompetisi yang sesungguhnya cuma, jumlah tim tergantung kebijakan PSSI mau 18-20 sah saja bagaimana perhitungan mereka, jangan dibuat dua wilayah dan tinggal pengaturan jadwal saja.”

“Kalau saya harapan terbentuknya pengurus baru yang punya cita-cita untuk memperbaiki kualitas kompetisi tentunnya ini saat yang pas untuk membuktikan,” ucap dia.

Disinggung soal rencana mendatangkan wasit luar negeri, Djanur menuturkan mendukung hal apapun yang bisa meningkatkan kualitas kompetisi dan sepakbola Indonesia.

“Yang penting sampai saat ini yang menjadi biang kualitas kompetisi terhambat karena faktor seperti itu, tapi terserah saya serahkan mekanisme seperti apa atau berdayakan wasit yang ada. Yang pasti hal itu yang harus di benahi,” tutur Djanur.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply