Gelandang Thailand Pede Bisa Pertahankan Gelar Piala AFF

Gelandang Thailand Pede Bisa Pertahankan Gelar Piala AFF

Thailand mengaku siap untuk mempertahankan gelar Piala AFF 2016. Rasa percaya diri itu muncul dari salah satu gelandang mereka, Charyl Chappuis.

Pemain kelahiran Kloten, Swiss tersebut menganggap permainan timnya sudah kembali ke tren positif, setelah sempat mengalami lima kekalahan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan terakhir Selasa 15 November lalu, Thailand mampu menahan imbang salah satu kekuatan Asia, Australia dengan skor 2-2. Hasil itu juga meyakinkan mantan pemain Grasshoppers ini kalau Thailand masih bertaji di Asia Tenggara.

“Saya pikir kami bermain baik (ketika melawan Australia), tetapi Anda juga harus mengatakan bahwa Australia bermain buruk. Anda bisa melihat di babak pertama bahwa kami memiliki beberapa masalah karena sistem baru, dan karena kami tidak bermain dalam waktu yang sangat lama.

“Tapi di babak kedua, Thailand bermain sangat baik dan dengan sepenuh hati. Saya pikir pemusatan latihan yang kami ikuti benar-benar berjalan baik untuk kami. Kami benar-benar fit,” ujar pemain Suphanburi ini.

Thailand akan melakoni laga perdana dengan melawan Indonesia pada Sabtu 19 November 2016. Selain Indonesia, pasukan Gajah Putih ini juga segrup dengan juara Piala AFF empat kali Singapura dan tuan rumah Filipina. (ESPN)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply