Guardiola Bantah Lini Pertahanan City Keropos

Guardiola Bantah Lini Pertahanan City Keropos

Manchester City kembali meraih kemenangan pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Skuat arahan Pep Guardiola menaklukkan tuan rumah Burnley 2-1 di Stadion Turf Moor, Minggu (27/11) malam waktu setempat.

Meski kembali meraih tiga poin, ManCity tetap tak luput dari kritikan. Salah satu yang menjadi sorotan negatif adalah The Citizens kebobolan dalam 12 kali penampilan di Liga Primer Inggris.

Bacary Sagna dan kawan-kawan tercatat hanya tak dijebol pada satu pertandingan, yakni saat mengalahkan AFC Bournemouth 4-0. ManCity saat ini telah 12 kali kebobolan.

Namun, Guardiola segera menyangkal bahwa timnya amat keropos di lini belakang. “Saya pikir tim kami bertahan dengan bagus,” kata Guardiola seperti dikutip Goal.

Sebelum musim ini bergulir, Guardiola diberitakan memang amat ingin merombak lini belakangnya. Namun, ia hanya sempat merekrut satu pemain bertahan dalam sosok John Stones.

Lini pertahanan ManCity juga banyak disorot ketika bermain imbang 1-1 melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, 24 November 2016.

Kendati lini pertahanannya dinilai masih bermasalah, Guardiola bersikeras tetap memuji penampilan para pemainnya.

“Saya sangat senang dengan seluruh pemain saya. Normalnya, pemain bertahan selalu bermain keluar dan kadang juga bermain ke dalam. Ini baru untuk mereka dan kami. Kadang mereka butuh waktu,” kata Guardiola.

“Beberapa dari mereka (para pemain) memiliki kualitas untuk melakukan hal itu, tapi untuk sejumlah lainnya amat sulit.”

Guardiola pun secara terbuka mengaku puas dengan para pemain belakangnya macam Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, Bacari Sagna, dan Pablo Maffeo.

Ketika disinggung soal kemungkinan mencari para pemain bertahan lainnya, Guardiola mengaku merasa sudah cukup dengan skuatnya saat ini.

“Kami punya empat yang sudah dikontrak dan kami bicara dengan Txiki (Begiristain, Direktur Olahraga ManCity),” ucap Guardiola.

“Kami punya beberapa area untuk membeli pemain baru. Anda tidak bisa belanja pemain semaunya karena sudah ada anggarannya. Saya puas dengan semuanya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply