Trik Antisipasi Tiket Palsu Semifinal Piala AFF 2016

Trik Antisipasi Tiket Palsu Semifinal Piala AFF 2016

AFF menunjuk langsung Thai Ticket Major (TTM) sebagai rekanan penjualan tiket di semua pertandingan Piala AFF 2016. Itu pun termasuk di leg pertama babak semifinal Indonesia vs Vietnam yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12).

Namun, untuk penjualan tak dilakukan TTM melainkan dilakukan secara daring lewat Kiostix.

“Desain (tiket), cetak nanti mereka (TTM) yang lakukan sendiri,” kata Ketua Panitia Pelaksana laga leg pertama semifinal Piala AFF2016, Yeyen Tumena, di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

“Ini juga untuk menghindari peredaran tiket palsu,” tegasnya.

TTM akan bekerja sama dengan kiosTix untuk mekanisme penjualan dan pencetakan tiket khusus untuk pertandingan di Indonesia. Tiket hanya akan dijual daring mulai Rabu (30/11).

Selanjutnya para pembeli tiket bisa menukarnya dengan tiket resmi yang telah dicetak. Lokasi penukaran tiket itu sendiri akan digelar di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat H-1 jelang pertandingan.

“Tiket tidak akan dijual di area lapangan pertandingan (Stadion Pakansari),” kata Yeyen

Stadion Pakansari memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Dan, rencananya Panitia Pelaksana (Panpel) mengalokasikan 27 ribu dijual kepada masyarakat umum pendukung timnas Indonesia.

Selain itu akan ada 700 tiket yang tak dijual bebas karena akan dialokasikan untuk tamu VVIP seperti Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Ketua Umum PSSI, Anggota AFF, Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan para sponsor.

Yeyen pun mengatakan, tiket untuk para suporter Vietnam juga akan disediakan sebanyak 400-500 tiket. Semuanya akan diakomodasi langsung melalui Kedutaan besar Vietnam di Indonesia. Dan juga untuk penonton VIP.

“Jumlah tiket sudah disesuaikan dengan, kapasitas. Itu sudah dikeluarkan dengan tempat-tempat yang tidak bisa melihat pertandingan dengan jelas,” imbuhnya.

PSSI maupun Panpel menyebut tidak bisa menambah jumlah kapasitas penonton karena di Stadion Pakansari sudah menggunakan single seat (satu kursi satu orang).

Harga tiket untuk menyaksikan laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia dan timnas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, terentang Rp 100-300 ribu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply