Apapun Hasil Timnas Indonesia, Riedl Berpikir Mundur

Apapun Hasil Timnas Indonesia, Riedl Berpikir Mundur

Alfred Riedl sedang mencoba peruntungan untuk kali ketiga di Piala AFF 2016 bersama timnas Indonesia. Juru taktik asal Austria itu sudah tiga kali menukangi timnas Indonesia, namun belum satu pun mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF setelah 2010 dan 2014.

Riedl pun kini mencoba kembali merajut asa setelah mampu membawa timnas Indonesia bermain di babak semifinal Piala AFF 2016. Satu hal yang menarik adalah tahun ini bisa menjadi karier terakhirnya bersama skuat Merah Putih.

Dalam jumpa pers jelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Riedl secara terbuka mengatakan kemungkinan besar bakal mundur, apapun hasil yang diraih timnas di kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara tersebut.

“Merupakan sebuah kebahagiaan besar begitu saya menandatangani kontrak hingga enam bulan (untuk Piala AFF 2016),” ungkap Riedl saat menjawab pertanyaan wartawan di konferensi pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (2/12)

Riedl pun mengungkapkan sebenarnya ia sudah ingin pensiun sebagai pelatih sejak setahun lalu. Rencana itu muncul setelah ia memutuskan batal melatih PSM Makassar pada awal 2015.

“Tapi saya mendapat tawaran dari PSSI untuk melatih kembali ke timnas. Saya pikir ini tawaran yang menarik,” ucap pelatih 67 tahun tersebut.

Sebelum mendapat tawaran dari PSSI guna melatih timnas Indonesia, Riedl sebenarnya sempat pula dipinang Direktur Utama PS TNI Edy Rahmayadi–yang kini menjadi Ketua Umum PSSI–untuk menangani klubmya sebelum Indonesian Soccer Championship dimulai. Namun, rencana itu batal. Riedl pun akhirnya melatih kembali di timnas Indonesia setelah sanksi terhadap PSSI dicabut FIFA.

Kini, di usianya yang semakin senja membuat Riedl mempertimbangkan untuk mundur. Sebab, Riedl juga mulai mencemaskan kesehatannya dalam beberapa tahun ke depan dan ingin menikmati masa tuanya bersama keluarga.

“Kemungkinan saya mundur karena sudah 67 tahun, tapi saya tidak tahu pastinya dan tak bisa menjawab saat ini,” tegas Riedl.

“Saya sudah senang menandatangani kontrak selama enam bulan (bersama timnas Indonesia). Yang jelas, saya sangat senang di sini.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply