Mourinho Merasa MU Sekarang Tampil Lebih Baik daripada Beberapa Tahun Lalu

Jose Mourinho merasa Manchester United sudah bermain lebih baik sejak dia yang menjadi manajer meski hasil pertandingan sejauh ini belum sesuai harapan.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, prestasi MU cenderung naik-turun dan belum stabil. David Moyes dan Louis van Gaal sempat mencoba mengembalikan kejayaan ‘Setan Merah’, tapi dipecat karena dianggap gagal.

MU sekarang menumpukan harapan mereka kepada Mourinho. Mereka memodali Mourinho dengan dana belanja pemain yang sangat besar, yang dipakai untuk mendatangkan Paul Pogba, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan. Mourinho juga sukses membujuk Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung dengannya di Old Trafford.

Namun, hasil-hasil yang didapat MU sejauh ini belum sesuai dengan ekspektasi para suporter mereka. Di arena Premier League, mereka tercecer di posisi keenam klasemen, tertinggal 13 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat teratas.

Meski begitu, dari sisi performa, Mourinho menyebut MU yang ditanganinya sudah lebih baik daripada di masa Van Gaal atau Moyes.

“Ada perubahan besar terkait performa dari beberapa tahun terakhir, tapi sekarang Anda lihat yang penting cuma hasil,” ujar Mourinho seusai MU ditahan imbang Everton 1-1 di Goodison Park, Minggu (4/12/2016).

Pada pertandingan melawan Everton, MU unggul lebih dulu melalui gol Zlatan Ibrahimovic di babak pertama. Namun, Everton membuyarkan kemenangan mereka lewat penalti Leighton Baines pada menit-menit akhir.

“Jika tembakan Ander Herrera tak menghantam tiang, skor jadi 2-0. Game over,” ucap Mourinho di Soccerway.

“Ini adalah pertandingan lainnya dengan performa yang sangat bagus di sebuah stadion yang emosional melawan para pemain yang sangat bagus. Kami bermain sangat bagus lagi. Kami bermain sangat baik di kandang, kami dominan, kami sangat mengontrol permainan di kandang lawan,” imbuhnya.

“Ketika Anda bermain jelek dan mendapatkan hasil jelek, Anda bisa berusaha untuk bermain baik agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Ketika Anda sudah bermain bagus, tak ada lagi yang bisa Anda lakukan. Kami bermain sangat, sangat, sangat, sangat baik. Tim lawan akan meninggalkan stadion dengan supergembira karena mendapatkan hasil 1-1,” kata pria asal Portugal itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply