Stefano Lilipaly: Ini Gol Terpenting dalam Hidup Saya

Stefano Lilipaly: Ini Gol Terpenting dalam Hidup Saya

Stefano Lilipaly mengakui golnya ke gawang tim nasional Vietnam dalam semifinal Piala AFF 2016 bukan tercipta lewat proses yang indah, tapi pemain berdarah Belanda itu menegaskan bahwa itu adalah gol terpenting dalam hidupnya.

“Itu bukan gol terindah, tapi saya kira itu adalah gol terpenting dalam hidup saya. Tentu saya ingin melakukannya lagi, tapi dengan cara yang lebih bagus lagi nanti melawan Thailand,” kata Lilipaly dalam wawancara resmi seusai pertandingan.

Lilipaly menjadi pemecah kebuntuan Indonesia dalam semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) malam. Di menit ke-54, Lilipaly menyambar bola tepat di garis gawang. Ia memanfaatkan kesalahan bek timnas Vietnam ketika mengantisipasi umpan silang Boaz Solossa.

Gol itu adalah yang kedua untuk Lilipaly sepanjang berkarier di timnas Indonesia. Sebelumnya juga ia mencetak gol kemenangan ke gawang Singapura di fase Grup A Piala AFF 2016. Gol itu membawa Indonesia lolos ke babak semifinal.

Lilipaly sendiri menjadi sosok yang tak tergantikan di dalam skuat inti Merah Putih. Ia selalu mengisi daftar pemain inti yang dikeluarkan Alfred Riedl di sepanjang gelaran Piala AFF 2016.

Menghadapi partai final, Lilipaly menegaskan keyakinannya bisa membawa Indonesia merebut gelar juara Piala AFF untuk kali pertama. Salah satu caranya adalah merebut kemenangan di markas sendiri di leg pertama.

Pemain 26 tahun itu pun yakin dukungan dari pendukung timnas Indonesia akan membawa mereka menang.

“Kami akan kuat di partai kandang. Kami selalu bermain dengan 12 orang karena kami memiliki suporter yang hebat. Dengan seluruh negara berada di belakang kami.”

“Sangat penting untuk menang di laga kandang, dan saat tandang kami akan lihat nanti,” kata Lilipaly.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply