Timnas Indonesia Nodai Rekor Sempurna Thailand

Timnas Indonesia Nodai Rekor Sempurna Thailand

Berakhir sudah rekor sempurna timnas Thailand di Piala AFF 2016. Timnas Indonesia memberi Thailand kekalahan pertama setelah menang 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12).

Sempat tertinggal dari Thailand setelah Teerasil Dangda membobol gawang Kurnia Meiga melalui sundulan pada menit ke-33, Indonesia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua menjadi 2-1 lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Hasil final leg pertama di Stadion Pakansari merupakan kekalahan pertama Thailand di Piala AFF 2016. Sebelumnya, tim Gajah Perang itu selalu sukses meraih kemenangan di fase grup dan semifinal.

Di laga pertama Grup A melawan Indonesia, Thailand menang 4-2. Di dua pertandingan babak grup selanjutnya tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu mengalahkan Singapura dan Filipina dengan skor yang sama: 1-0.

Thailand yang merupakan satu-satunya tim Asia Tenggara yang masih tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 hingga saat ini, tampil semakin trengginas di babak semifinal dengan melumat Myanmar.

Setelah menang 2-0 pada leg pertama di Yangon, Thailand kemudian melumat Myanmar empat gol tanpa balas pada pertandingan leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Bukan hanya menelan kekalahan pertama, Thailand juga untuk kali pertama berada dalam posisi tertinggal di Piala AFF 2016 saat menghadapi Indonesia di leg pertama final.

Menariknya, hanya Timnas Indonesia yang berhasil membobol gawang Thailand sepanjang ajang Piala AFF 2016. Thailand selalu kebobolan dua gol jika menghadapi Indonesia di Piala AFF 2016.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand pada final leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply