The Gunners Dibayangi Rekor Buruk Wenger Lawan Guardiola

The Gunners Dibayangi Rekor Buruk Wenger Lawan Guardiola

Arsenal memiliki laju yang oke melawan Manchester City belakangan ini. Namun, catatan itu terancam oleh kehadiran Josep Guardiola.

Arsenal akan menantang City di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Meski bukan sosok asing, tapi laga itu akan menandai pertemuan pertama kedua manajer di Premier League.

The Gunners baru saja terluka usai dikalahkan Everton 1-2 di tengah pekan ini, kekalahan pertama mereka dalam 15 pertandingan liga. Sementara City bangkit setelah menderita dua kekalahan beruntun lewat kemenangan 2-0 atas Watford.

Menghadapi City, Arsenal punya rekor bagus dengan tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhirnya di seluruh kompetisi [menang 3, seri 3], termasuk kemenangan 0-2 di Manchester pada Januari 2015.

Akan tetapi, Guardiola bisa jadi masalah bagi City. Manajer Arsenal Arsene Wenger tercatat empat kali kalah dan hanya dua kali menang melawan Guardiola di delapan pertandingan kompetitif.

Saat masih membesut Barcelona, Guardiola dua kali menyingkirkan Arsenal di perempatfinal Liga Champions. Pada musim 2009-10, Arsenal mengimbangi Barca 2-2 sebelum terdepak usai tumbang 1-4 (agregat 3-6).

Semusim berikutnya, Guardiola dan Wenger kembali bertemu di babak 16 besar. Di leg pertama, Arsenal sukses menang 2-1 di Emirates tapi tersingkir setelah takluk 1-3 di leg kedua (agregat 3-4).

Babak 16 besar Liga Champions 2013-14 kembali mempertemukan kedua manajer, tapi kali ini Guardiola sudah menyeberang ke Bayern Munich. Dalam dua leg, Bayern tidak terkalahkan melawan Arsenal dan mengeliminasi lawannya itu dengan keunggulan agregat 3-1.

Yang terakhir terjadi pada musim lalu. Wenger akhirnya mampu mengalahkan Guardiola lagi sejak 2011, kala Arenal menundukkan Bayern 2-0 di babak grup Liga Champions. Namun dalam kunjungannya ke Munich, tim London Utara itu kalah telak 1-5.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply