Dua Penggawa Timnas Indonesia Akan Dapat Apresiasi dari TNI

Dua Penggawa Timnas Indonesia Akan Dapat Apresiasi dari TNI

Dua pemain Timnas Indonesia yang juga anggota aktif TNI AD, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu, akan mendapatkan penghargaan berkat kontribusi keduanya untuk Tim Garuda di ajang Piala AFF 2016.

Abduh yang berposisi sebagai bek kiri sudah menjadi andalan pelatih Alfred Riedl sejak pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sementara Manahati yang bisa menjadi gelandang bertahan atau pemain belakang, mulai menjadi kunci sukses Indonesia di fase gugur.

Manahati selalu bermain sejak leg pertama semifinal melawan Vietnam. Bahkan mantan kapten Timnas U-23 itu menjadi penentu langkah Indonesia ke babak final setelah mencetak gol lewat tendangan penalti melawan Vietnam di leg kedua semifinal.

Permainan apik Abduh dan Manahati menjadi salah satu alasan Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2016 dan menang 2-1 atas Thailand pada leg pertama.

Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Agus Bhakti memastikan pihaknya sudah mempersiapkan penghargaan untuk Manahati dengan Abduh yang saat ini memperkuat klub PS TNI.

“Pasti ada apresiasi khusus, minimal akan diajukan penghargaan Satya Lencana yang diperuntukkan khusus untuk prajurit yang berprestasi di bidang olahraga. Apresiasi lainnya akan dipertimbangkan dan ditentukan kemudian,” ujar Agus kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/12)/

“Setiap tugas yang diberikan kepada prajurit, terlebih prajurit tersebut mencapai prestasi yang melebihi panggilan tugas, pasti ada penghargaan berupa tanda Satya Lencana,” sambungnya.

Baik Manahati dan Abduh hampir pasti akan kembali menjadi andalan pelatih Alfred Riedl ketika menghadapi Thailand pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply