Simone Zaza Dikembalikan ke Juventus

Simone Zaza Dikembalikan ke Juventus

Simone Zaza akan kembali ke Juventus setelah gagal bersinar di West Ham United. Hal itu diungkapkan oleh sang agen, Jumat 16 Desember.

Mantan striker Sassuolo itu dipinjamkan ke West Ham pada musim panas 2016 dengan biaya 5 juta euro atau setara dengan Rp69 miliar. Dalam klausul peminjamannya, ia berkesempatan dipermanenkan dengan biaya 20 juta euro (Rp279 miliar) jika bisa tampil dalam 14 pertandingan.

Langkah tersebut ternyata menjadi bencana bagi Zaza. Ia tercatat baru main lima kali di Liga Primer Inggris tak mampu mencetak gol. Hal itu memaksa dirinya akan kembali Juventus lebih cepat dari jadwal.

“Zaza pasti akan kembali ke Juventus karena West Ham tidak ingin mempertahankannya,” kata sang agen, Vincenzo Morabito kepada Juvenews.

“Ia bisa juga tinggal di Turin, mengingat bahwa Juventus mungkin perlu striker lain. Jika tidak, ada banyak pilihan lain,” lanjutnya.

Salah satu pilihan ini adalah Valencia. Pasalnya, Direktur Olahraga Los Che, Jesus Garcia Pitarch terang-terangan menginginkan jasa pemain berkepala plontos itu.

“Pada dasarnya tantangan terbesar adalah bahwa gaji yang ia terima di West Ham benar-benar selangit, tapi itu bisa dinegosiasikan,” ujar Pitarch.

“Saya tidak tahu apa yang pelatih pikirkan tentang hal ini, tetapi jika kami bisa mengurangi jumlah gajinya, ia adalah pemain yang bisa masuk daftar beli kami,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply