Rajamangala Dinilai Tak Seangker Stadion My Dinh Vietnam

Rajamangala Dinilai Tak Seangker Stadion My Dinh Vietnam

Stadion Rajamangala di Bangkok akan menjadi tempat perhelatan leg kedua final Piala AFF 2016. Akan tetapi, stadion berkapasitas 49.722 itu dinilai tak seangker Stadion My Dinh Vietnam dari segi fanatisme.

Pemain tim nasional Indonesia akan bermain di Stadion Rajamangala sebagai kandang Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016. Stadion yang berdiri pada 1998 itu tentu akan dipenuhi oleh pendukung The War Elephant.

Penuhnya stadion akan menjadi tekanan bagi pemain Indonesia tentunya. Akan tetapi, pengamat sepak bola Erwin Fitriansyah menyebut fanatisme di Rajamangala masih kalah dengan Ny Dinh di Vietnam.

Laga leg kedua semifinal melawan Vietnam di Stadion My Dinh dinilai sebagai tes mental bagi pemain Indonesia karena fanatisme di sana. Dengan lolosnya Indonesia ke final hal itu menjadi modal berharga jelang final leg kedua.

“Ini tekanan berat bagi para pemain, tapi pemain-pemain Indonesia sudah punya modal karena fanatisme Rajamangala mungkin masih kalah dari kandang Vietnam, Stadion My Dinh,” ujar Erwin dalam dalam program Sport Time Metro TV, Jumat (16/12/2016).

“Pada semifinal kedua sudah menghadapi Vietnam dengan kondisi sangat tertekan dan mereka membuktikan bisa tetap lolos,” sambung Erwin.

Disinggung soal keberhasilan timnas Indonesia sejauh ini, Erwin juga menyebut mental sangat berperan. Menurutnya, kalau mental anak asuh Alfred Riedl tidak bagus mungkin sudah tidak lolos grup.

“Kalau nomor satu saya menyoroti adalah soal mental, karena kalau tidak kuat mental sejak babak penyisihan kita sudah out,” lanjutnya.

“Kalah cukup telak 2-4 dari Thailand, ditahan imbang oleh Filipina 2-2. Ini kalau mental tidak kuat pas lawan Singapura pada pertandingan, sudah tertinggal lebih dulu, tapi akhirnya bisa membalikkan. Saya rasa tempaan tekanan dari sejak babak penyisihan membuat pemain kita bisa melangkah jelang leg kedua babak final,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply