Rizky Pora dan Hansamu Diminta Bertahan di Barito

Rizky Pora dan Hansamu Diminta Bertahan di Barito

Pelatih Barito Putera di kompetisi mendatang, Jacksen F. Tiago, meminta agar dua penggawa tim nasional Indonesia yang tampil cemerlang di Piala AFF 2016 yaitu Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata tetap bertahan bersama kesebelasan Kalimantan itu.

“Pasti banyak klub incar kedua nama tersebut, tapi saya percaya manajemen Barito akan tetap menghargai jasa kedua pemain ini,” kata Jacksen dalam surat elektroniknya kepada CNN Indonesia.

“Itu saya yakin, semoga rencana Tuhan adalah kami tetap berkumpul di Barito musim yang akan datang karena Hansamu dan Rizky Pora adalah bagian penting dalam rencanaku bersama Barito musim depan.”

Jacksen yang baru saja terpilih jadi pelatih Barito Putera kini sedang berada di Brasil untuk mengikuti kursus Pro License. Namun di sela-sela berkegiatan, ia tetap menyaksikan laga timnas. Ia juga memuji penampilan Rizky dan Hansamu dan menyebut keduanya akan berperan penting di masa depan.

“Kedua pemain tersebut punya perang sangat vital sejak Indonesia masuk babak semifinal. Perang Hansamu dan Rizky Pora sangat menonjol.”

“Harapan saya kedua pemain tersebut tetap berjuang sekuat tenaga dan menjadi motivasi kepada pemain-pemain Barito yang lain di masa yang akan datang.”

Nama Rizky Pora melambung setelah ia menjadi salah satu pemain terbaik Indonesia di turnamen Asia Tenggara tersebut. Ditempatkan di sayap kiri, Rizky Pora sukses menciptakan empat asisst berkat kemampuannya mengirimkan umpan silang dan mengekskusi sepak pojok.

Sementara itu, Hansamu Yama juga tampil sebagai bek yang sukar ditembus sejak pertama kali dimainkan di semifinal. Hansamu juga mencetak dua gol krusial yaitu di leg pertama semifinal melawan Vietnam dan juga final melawan Thailand.

Penampilan apik Hansamu itu membuatnya diminati. Mantan pelatih Hansamu di timnas U-19, Indra Sjafri, bahkan mengatakan ada agen klub luar yang menghubunginya untuk menanyakan soal Hansamu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply