Baines: Saya Tidak Akan Tinggalkan Sepak Bola Demi Hal Lain

Baines: Saya Tidak Akan Tinggalkan Sepak Bola Demi Hal Lain

Berbicara kepada media resmi Everton, Leighton Baines angkat bicara mengenai berbagai hal yang telah ia dapatkan bersama dengan klub asal kota Liverpool tersebut dan ia pun mengakui jika sepak bola adalah jalan hidupnya selama ini.

Sosok pemain berusia 32 tahun tersebut diketahui sebagai salah satu pemain lokal yang mampu meraih kesuksesan bersama dengan The Toffees, dan walaupun dirinya hingga sejauh ini telah mendapatkan begitu banyak hal di Goodison Park, ia merasa masih membutuhkan tambahan trofi dengan klubnya.

Ia pun begitu antusias untuk membawa Everton berprestasi, dan mengakui jika dukungan komunitas akan sangat membantu mereka untuk tampil sebaik mungkin di berbagai kondisi, dengan menyatakan, “Sebagai pemain, anda akan selalu sadar jika anda mewakili komunitas beserta klub di berbagai kesempatan.

“Anda mendapatkan tanggung jawab yang besar untuk membawa serta nama baik klub di kalangan publik. Kehadiran komunitas para fans beserta keluarga anda di sekitar anda sangat membantu, dan terkadang sisi emosional anda sangat membantu diri anda untuk tampil dengan sesuai mewakili klub.

“Dan segala pihak yang berada di sekitar anda saat anda tumbuh berkembang lah yang akan membentuk anda menjadi sosok diri anda seperti saat ini, hal tersebut yang saya terjadi kepada diri saya.

“Dan saya sungguh sangat bersyukur bisa tumbuh besar dengan berbagai pihak yang memiliki koneksi erat dengan klub ini.

“Dan menjadi bagian dari Everton merupakan sebuah hal yang sangat luar biasa. Semenjak kecil, saya hidup dalam dunia sepak bola, dan terkadang dalam pikiran saya terlintas sebuah pertanyaan, ‘Apakah sepak bola jalan hidup saya? Apakah bidang ini merupakan jalan yang diperuntukkan bagi diri saya untuk bertahan hidup?’

“Bahkan hingga saat ini, banyak pihak yang bertanya kepada saya, apakah saya bersedia untuk menukar kehidupan di dalam dunia sepak bola untuk hal lainnya? Apakah mungkin saya akan masuk ke dalam dunia musik? Tidak mungkin, saya tidak akan menukarnya dengan hal apapun saat ini.

“Saya telah hidup di dalam dunia sepak bola untuk waktu yang lama, saya bermain sepak bola semenjak saya kecil, hanya hal ini yang sangat saya cintai dan saya tidak akan menukarnya dengan apapun.”

Baines telah mengabdikan seluruh karirnya kepada Everton semenjak bergabung dari Wigan Athletic pada tahun 2006 lalu dan dengan segera pada tahun tersebut ia menjadi salah satu favorit bagi Evertonians.

Secara total, ia telah mengabdikan dirinya bagi The Toffees selama 10 musim dengan catatan mengantungi jumlah 34 gol dan 60 assist dari 351 pertandingan di berbagai kompetisi yang dilalui.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply